kilaubiru™

Expect nothing. Do something.

Tag Archives: busi

Busi NGK CPR9EA9 Mahal? Nggak Tuh

Busi oh Busi :mrgreen:

Busi NGK tipe CPR9EA9 menjadi primadona setelah mampu memecahkan problem di Vario 125 Premium user. Hah? Premium user? iya mas bro, maksudnya bukan pengguna elit yah, tapi bener-bener pengguna bensin premium alias bensin subsidi yang dipaksa digebuk dalam kompresi tinggi 😀

busi cpr9ea9

Baca pos ini lebih lanjut

Iklan

Hitungan Biaya Perawatan Honda Vario 125 Hingga 20.000 Kilometer

Mas Mbak… si Vario 125 putih yang saya pakai baru berumur 3/4 tahun alias 8 bulan alias belum genap setahun tapi sudah menempuh jarak 20.000 kilometer dan terus bertambah :mrgreen:

vario 125 putih biru jogja

Baca pos ini lebih lanjut

Beli Busi Vario 125 Atau Busi New Megapro Susah? Di Dealer Yamaha Melimpah

Mas Mbak…
Siang tadi saya ke ahass honda, beli busi Vario 125, bilangnya belum ada
minta substitusi busi New Megapro, malah diambilin busi Megapro lama
mbak yg jaga bagian sparepart ngeyel kalo itu busi New Megapro
padahal jelas jelas beda, soalnya saya pernah punya Megapro lama
ya sudah…
mana mbaknya berseragam Honda judes, belom makan kali ya…
xixixixi.. :mrgreen:

–wis terlanjur dongkol, jam istirahat makan siang dulu–

Setelah kenyang, jalan ke dealer yang juga bengkel resmi Yamaha
wow amazing, busi CPR8EA9 ready stock, melimpah
mau beli 1 dus juga boleh, itu busi buat Jupiter MX & Byson
plus dikasih senyuman manis dari mbaknya
apalagi mbaknya yg pake seragam Yamaha pake rok mini
udahh deh… langsung ilang rasa dongkolnya 😆

Baca pos ini lebih lanjut

Wow, Harga Busi Vario 125 Rp 58 Ribu

Si Wantufaiv alias Vario Techno 125 saya sudah mencapai 8000 km, hebat yah… xixixixi :mrgreen: saatnya jadwal penggantian busi. Sayang sekali saat saya servis di Ahass pada kilometer tersebut, stok busi Vario 125 kosong! Akhirnya saya cari di beberapa bengkel resmi Honda di seputaran Yogyakarta, hasilnya pun sama, nihil. Cuma ada di Ahass 0009 atau Ahass Astra Jombor Jl. Magelang Yogyakarta. Harganya pun hampir membuat kaget, untung cuma hampir, soalnya saya sudah buka katalog harga suku cadang Vario 125 di sini. Ya, nggak salah mas mbak, Rp 58.000 untuk merk NGK dan Rp 12.700 untuk merk Denso. Itupun di Ahass Jombor Yogyakarta, stok untuk merk Denso kosong 👿

Baca pos ini lebih lanjut

Ini Busi, Busi Bermain Api

spark plugHehe :mrgreen: mari kita kenalan dengan yang namanya busi atau bahasa kerennya spark plug… Tanpa busi pada mesin bensin di sepeda motor ibarat tanpa pulsa di ponsel.. loh..loh… apa hubungannya?? Ya hubungannya sama-sama tidak bisa digunakan 😉 Oke, lanjut… busi berfungsi menghasilkan bunga api listrik yang diperlukan pada proses pembakaran kabut bensin di mesin. Prinsip kerjanya busi akan meloncatkan bunga api pada saat ada tegangan tinggi yang dihasilkan oleh koil, lalu loncatan api memercik di antara center electroda dan ground electroda.

Baca pos ini lebih lanjut