kilaubiru™

Expect nothing. Do something.

Video Perakitan Sepeda Motor

Apa kabar mas bro… 😀

Dari tulisan kunjungan ke pabrik AHM kemarin, tetap masih banyak yang penasaran bagaimana sebenarnya proses perakitan unit sepeda motor. Yaa karena prosedur AHM factory yang tidak memperbolehkan blogger membawa kamera, maka cuma sekedar dibayangkan saya semua part-part menyatu menjadi unit sepeda motor secara utuh :mrgreen:

perakitan sepeda motor

Baca pos ini lebih lanjut

Iklan

Kipas Radiator Vario 125 ISS Masih Sama Dengan Vario 125 Lama, Masih Ngorok?

Vario 125 baru masih ngorok? Entahlah… lha wong saya belum beli.. hehehe :mrgreen: Vario 125 putih biru punya saya sebelum berganti kipas PCX 125 alias masih dengan kipas radiator standarnya sungguh ngorok :mrgreen: terutama saat ada beban berlebih, berboncengan atau tanjakan. Nah, gosipnya nih mas bro, Vario 125 baru sudah dilengkapi fitur anti ngorok 😀 Apa sih anti ngorok itu? Katanya nih mas bro, seperti tertulis di sini… suara ngorok disebabkan karena frekuensi kipas yang mendengung di putaran tertentu, dan sekarang diganti lebih pendek pinnya.

Oke, langsung kita lihat unit Vario 125 ISS saat kunjungan ke pabrik AHM kemaren

vario 125 iss cut

Baca pos ini lebih lanjut

Virtual Community Gathering, Jalan-Jalan ke AHM Factory

Mas bro, Virtual Community Gathering ini tidak berbeda alias sama dengan Blogger Visit to AHM Factory seperti halnya blogger-blogger lain yang diundang. Hanya memang karena spesial yang berangkat dengan bus dari Jogja, berjam-jam di atas roda :mrgreen: maka diberi tajuk Virtual Community Gathering, atau dalam bahasa bebasnya Perkumpulan Komunitas Virtual 😀 Kali ini spesial blogger yang tergabung dalam KOBOYS, Komunitas Komentator dan Blogger Otomotif Yang Seduluran, plus rekan-rekan klub dalam naungan PMHY, Paguyuban Motor Honda Yogyakarta 🙂

Pesertanya, ini dia mas bro, saat berangkat dari halaman Astra Motor Yogyakarta 😀

blogger koboys jogja

Baca pos ini lebih lanjut

Rak Helm Berkunci, Aman

Biasanya kalau servis di bengkel resmi, helm dibawa sendiri-sendiri oleh pelanggan atau ditaruh di rak yang terbuka. Nah, kondisi seperti ini memungkinkan helm tertukar atau memang sengaja ditukar :mrgreen: Seperti beberapa waktu yang lalu saat saya servis Vario 125, kebetulan pakai helm standar bawaan Honda alias TRX 3… yah tau sendiri mas bro, tampang helm yang polos sama dengan yang lain, ada ibu-ibu yang keliru mengambil helm TRX 3 punya saya, tapi sebelum beranjak ternyata ibu tadi menyadari dan mengambil helmnya sendiri 😆

ahass jombor helm

Baca pos ini lebih lanjut

Pajak Kendaraan Bermotor Telat, Polisi Tidak Berhak Menilang, Benarkah?

Mas bro, akhir-akhir ini di beberapa jejaring sosial menyebar tulisan yang intinya berisi apabila pajak sepeda motor atau mobil mati alias telat bayar pajak maka Polisi tidak berhak menilang pendendara.

Ini screenshootnya 😀

stnk tilang pajak

Baca pos ini lebih lanjut

Pajak Tahunan Honda Vario Techno 125 Tidak Sampai 200 Ribu Rupiah

Hari ini, 9 April 2013 genap 1 tahun umur si Vario putih biru kilaubiru 😀

Sebenarnya tanggal pembelian adalah akhir Maret 2012, tapi proses surat-surat seperti Buku Pemilik Kendaraan Bermotor dan STNK alias Surat Tanda Nomor Kendaraan bertanggal 9 April, so biar gampang ya dihitung ulang tahunnya tanggal itu saja 🙂

vario techno 125

Baca pos ini lebih lanjut

Honda Click 125i Thailand Berstripping Vario 125, Ini Foto Selengkapnya

Masih Vario lagi mas bro… hehe 😀

Bila kemaren ada yang unik dari Honda Click 125, ini dia gambar lengkapnya. Seekor Honda Click 125 bertampang Honda Vario 125, asli dari Thailand :mrgreen:

honda-click-thai

Baca pos ini lebih lanjut

Apa Aja Sih Pilihan Warna Honda Vario 125 Idling Stop?

Idling Stop System kini nggak hanya milik PCX saja mas bro, teknologi yang mampu mematikan mesin saat berhenti setelah 3 detik dan kembali menyala saat gas diputar, terpasang juga di Honda Vario 125 CBS ISS alias Combi Brake System plus Idling Stop System 🙂

Vario-ISS

Baca pos ini lebih lanjut

Honda Vario Ganti Stripping Honda Click Thailand Sudah Biasa, Sebaliknya?

Mas bro, produk skuter matik Honda yang ada di Indonesia kebanyakan juga ada di negara-negara tetangga Indonesia termasuk Thailand. Di sini para pengguna sekaligus pemilik Honda Vario yang ingin tampil beda biasanya mengganti stripping alias stiker yang nempel di bodi motor dengan  stripping Honda Click, yang tak lain tak bukan adalah sesama spesies namun berbeda nama 😀

Seperti Honda Vario 125 Thai look kepunyaan Mazped ini 🙄

click-125-mazped

Baca pos ini lebih lanjut

Ganti Filter Udara Honda Vario 125, Gampang Mas Bro

Masih dengan Vario 125 warna putih biru kilaubiru :mrgreen:

Filter udara alias saringan udara Honda Vario 125 PGM-FI memakai elemen kertas mas bro, jadi ndak bisa dibersihin pake deterjen apalagi sabun mandi :mrgreen: Filter udara jenis ini pake semacam oli untuk menangkap debu, wajib diganti sesuai petunjuk dalam buku servis. Di buku servis tertulis penggantian filter udara setiap 16.000 kilometer 🙂

filter udara vario

Baca pos ini lebih lanjut