kilaubiru™

Expect nothing. Do something.

Kipas Radiator Vario 125 ISS Masih Sama Dengan Vario 125 Lama, Masih Ngorok?

Vario 125 baru masih ngorok? Entahlah… lha wong saya belum beli.. hehehe:mrgreen: Vario 125 putih biru punya saya sebelum berganti kipas PCX 125 alias masih dengan kipas radiator standarnya sungguh ngorok:mrgreen: terutama saat ada beban berlebih, berboncengan atau tanjakan. Nah, gosipnya nih mas bro, Vario 125 baru sudah dilengkapi fitur anti ngorok😀 Apa sih anti ngorok itu? Katanya nih mas bro, seperti tertulis di sini… suara ngorok disebabkan karena frekuensi kipas yang mendengung di putaran tertentu, dan sekarang diganti lebih pendek pinnya.

Oke, langsung kita lihat unit Vario 125 ISS saat kunjungan ke pabrik AHM kemaren

vario 125 iss cut

Nih mas bro bentuk bilah kipas radiatornya🙄

kipas radiator vario 125 iss

Kurang jelas lagi, monggo🙄

kipas radiator vario iss

Sekarang kita bandingkan dengan Vario 125 keluaran pertama…

kipas radiator vario 125

^ gambar ini nyomot dari blognya mas Mitra😀

Bagaimana mas bro, masih sama kan? Secara kasat mata memang sirip kipas dan arah perputaran kipas tidak berbeda dengan Vario 125 versi sebelumnya, seperti yang juga mas bro lihat sendiri.  Secara ukuran jelas tidak melakukan pengukuran langsung pake penggaris ataupun sigmat mas bro, tapi mari kita lihat desain kipas PCX 125 yang tanpa ngorok…😀

kiri - kipas Vario 125, kanan - kipas PCX 125 :roll:

kiri – kipas Vario 125, kanan – kipas PCX 125🙄

Kipas radiator PCX 125 desain siripnya sama dengan Vario 110 mas bro, tapi bedanya ada 6 lubang di antara ketiga lubang bautnya, plus ada tanda coakan kecil untuk posisi TOP saat stel klep. Penampakan kipas PCX 125 secara lengkap ada juga di blognya MazPed🙂

Balik lagi mas bro, kenapa Vario 125 ada suara ngorok pada putaran mesin tertentu? Analisa di luar sana macem-macem, pertama karena sirip kipas Vario 125 panjang dan lebar jadi bikin turbulensi udara timbul suara seperti ngorok, analisa yang kedua adalah sebenarnya kipas itu hanya sebagai ‘speaker’, karena sumber bunyi sebenarnya ada di konstruksi ram plate dan slider piece yang diteruskan ke kipas melalui poros kruk as. Nah dengan bilah kipas yang lebih pendek seperti kipas PCX 125 maka suara yang ditimbulkan pun berkurang signifikan… begitu mas bro😀

Lah, katanya Mister James Bons nggak ngorok?? Kalau James Bons sih kayaknya ngorok… upss.. hehe:mrgreen: memang betul saat sesi test ride Vario 125 ISS di halaman pabrik AHM nggak ngorok mas bro, alus… tapi kebanyakan kasus ngorok di Vario 125 muncul setelah menempuh jarak 500 kilometer lebih, maybe pemakai Vario 125 dari awal sepakat yah… pas baru dateng dari dealer, mesin alus lus.. tapi setelah lebih dari 500 kilometer, saat mendekati jadwal servis pertama suara ngorok mulai muncul🙄

Ini foto odometer pengukur jarak tempuh saat test ride Vario 125 ISS kemarin, foto dari Oom Iksa Menajang😀

215 km :roll:

215 km🙄

Yap betul mas bro, baru menempuh jarak 215 km… Vario 125 punya saya dulu juga suaranya alus tanpa ngorok saat kilometer segini, tapi setelah servis pertama di 1000 km ngorok muncul, tapi kini hilang musnah setelah ganti kipas PCX 125😀

Semoga Vario 125 yang ini bebas ngorokk sampai seterusnya…:mrgreen:

kilaubiru >>>

37 responses to “Kipas Radiator Vario 125 ISS Masih Sama Dengan Vario 125 Lama, Masih Ngorok?

  1. Alfido™ 17 April 2013 pukul 4:59 AM

    wah, brarti ahm’e ngapusi ki…

  2. dhanicsetio 17 April 2013 pukul 5:48 AM

    turing ben ra ngorok……turu miring :lol;

  3. MazPed 17 April 2013 pukul 6:56 AM

    punya ane stelah ganti kipas, ngoroknya pindah ke penunggangnya…

    doest tenand…:mrgreen:

  4. Viedie 17 April 2013 pukul 7:01 AM

    meluruskan masalah……
    untuk masalah kipas radiator per Des 2012 telah menggunakan type baru.
    Display motor yg ditunjukan mungkin masih spec lama. kenapa ga sekalian nanya saat ketemu displaynya mas bro……?
    Tp mmg benar analisanya br 50 % mengatasi masalah sesungguhnya…..

    • kilaubiru 17 April 2013 pukul 7:12 AM

      … kipas radiator per Des 2012 telah menggunakan type baru …

      Vario 125 CBS Idling Stop launching 20 Maret 2013
      unit di foto itu adalah tipe Idling Stop mas bro,
      sebelum 20 Maret 2013 belum ada tipe Idling Stop
      sangat tidak mungkin spek lama untuk display tipe Idling Stop🙂

  5. rusmanjay 17 April 2013 pukul 7:40 AM

    makin cesssss

  6. Erit07 17 April 2013 pukul 9:59 AM

    Josssss,disiram air klau ngorok terus…

  7. orong-orong 17 April 2013 pukul 12:15 PM

    ceeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeees

  8. BOS CNC 17 April 2013 pukul 5:44 PM

    punyaku varteck 125 bulan 11 th kmaren d spido dah 4ribu km lebih gak ngorok tu,suer

  9. stevant 17 April 2013 pukul 9:22 PM

    Ya udah beli PCX aja gak pake ngorok, lebih keren dan mesin lebih powerful….:-)

  10. blade-in 18 April 2013 pukul 7:41 AM

    makanya sering ane bilang, ngilangin suara ngorok jauh lebih penting daripada nambah fitur iss. Fitur ISS bikin nambah irit setengah sesendok teh. Tapi fitur Ngorok bikin ridernya gak nyaman dan kurang pede !!!

  11. Anonim 18 April 2013 pukul 12:35 PM

    Apa mas bro…tetep aja ngorok

  12. Anonim 18 April 2013 pukul 12:36 PM

    Saya kecewa bnget ma honda.udah mahal tapi gag awet.

  13. pr 21 April 2013 pukul 3:49 PM

    dr awal beli punya ane dah ngorok, terus wktu service 1 ane smpkan keluhannya, hilang tuh ngoroknya skrg , pembelian bulan 11, KM sekarang 1600

  14. surya 23 April 2013 pukul 8:34 AM

    Tgl 16 april kemarin beli vartech iss, baru coba sekali suara ngoroknya belum kedengaran mudah2 sih gak ada. hehe tp emang mantap nih vartech iss. Bagi yang gak biasa klo sklar idle stop aktif ntar pas berhenti mati sendiri lupa deh starter padah cuma putar gas aja dah bisa nyala lagi hehe adaptasi dulu ah

  15. Sarwono Edhi Botak 1 Mei 2013 pukul 7:09 PM

    ah dulu AHM alasannya karena Kompresi mesinnya yg besar
    kok sekarang bisa ngomong karena adanya isapan angin dari gundulmu
    di tambah karena adanya crank yg kendur akibat isi sarungmu
    duh AHM yang namanya Sarwono Edhi itu emang Katro !
    dari tukang jahit bisa jadi bos besar AHM ! Edhii..Edhi..

  16. andre 11 Mei 2013 pukul 12:43 AM

    vario tech non iss saya keluaran april 2013 masih ngorok bahkan tambah parah,tp vartech iss ade saya keluaran bulan yg sama udah ga ngorok..apakah ada perbedaan kualitas antara iss dan non iss..??

  17. Anonim 10 Juni 2013 pukul 12:08 PM

    Vario saya jg ngorok… sngat mengecewakan.. mtor baru tpi gk enk dpke..

  18. ded 19 Juli 2013 pukul 10:18 AM

    vario iss ku 29 mei 2013 gak ngorok joooooooooooos

  19. edm135 14 Agustus 2013 pukul 3:15 PM

    vario saya maret 2013 non cbs km 1020 tidak ngorok biasa saja mensin halus

  20. SHigit Yuwono 17 Oktober 2013 pukul 7:33 PM

    agan permisi numpang nanya,,,kalo pake kipas vario 110,pake mata bor ukuran berapa ya????

  21. ՇւղեծՊմ թծլֆմ 2 November 2013 pukul 9:26 AM

    cuma nimpang ngakak,.. liat coment lutju2.. kwkwkwkkwwkwkwk hasyuuuuuuw…

  22. Sabirin 20 Mei 2014 pukul 5:19 PM

    makin lama ditunggangin makin enak ampe ampe gw ngorok bro diatas motor vario gw hehehehe tapi serius vario 125 ISS terbaru 2014 GAK PAKE NGOROK ciusss

  23. Pingback: Jual Bantal Ngorok - Tips Barang Rumah dan Hadiah

  24. amrin 19 November 2015 pukul 9:31 AM

    numpang nanya mas …klu sepeda motor vario tekno 125 pencatat minyaknya berkedip tidak berpungsi mohon penjelasannya mas………..

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: