kilaubiru™

Expect nothing. Do something.

Serunya Jalan-Jalan di Desa Wisata Borobudur Dengan Sepeda Tua

Mas Mbak, wisata ke Borobudur rasanya ada yang kurang bila belum jalan-jalan pakai sepeda menyusuri desa wisata di sekitar Candi. Begitu pula saya yang mendapat kesempatan menikmati jalan-jalan bersepeda, saat acara Gathering Media dan Blogger yang diselenggarakan oleh Astra Motor Yogyakarta, Sabtu, 24 November yang lalu. Beserta rekan blogger dan wartawan media Yogyakarta, tak kurang dua lusin sepeda tua — entah tua beneran atau cuma tampilannya yang tua tapi usia muda:mrgreen: — siap dikayuh melintasi kurang lebih 8 kilometer, dimulai dari Desa Wisata Wanurejo, yang terletak di sebelah timur kawasan Candi Borobudur.

Oke, markilai, mari kita mulai😀 saya pilih sepeda warna hitam, bercorak white wall pada kedua bannya, serta berstiker nomor 91, alias sanga siji, disingkat ngaji… hehehe… cuma utak atik doang nggak ada arti sebenarnya:mrgreen: Lanjut menuju Candi Pawon yang jaraknya cuma sejengkal dari lokasi start, yap… sejengkal raksasa😆 kemudian menyusuri jalanan dan pematang sawah serta kawasan kampung, ya jelas namanya saja desa wisata😀

Saat menyusuri jalanan cor semen yang di kiri kanannya ada sawah… WOW… ada penampakan stupa Candi Borobudur dari kejauhan. Eh… bilang wow sambil koprol yakk:mrgreen:

Jarak 8 kilometer bersepeda bukan hal yang berat buat saya yang kebetulan tiap sore main sepeda lipat di seputaran Jogja, tapi ini pake sepeda tua yang cukup tinggi, yang harus jinjit saat menaikinya, apalagi di saat cuaca panas sekitar jam 11an pagi, lumayan buat membakar kalori plus ngeluarin keringat. “Bahan bakar” 600 mililiter dalam kemasan pun ludes sebelum menempuh jarak 8 kilometer, boros yah… hahaha…😀

Banyak cerita dari Borobudur saat memenuhi undangan dari Astra Motor Yogyakarta ini, baca artikel berikutnya yah Mas Mbak, biar enak mbacanya, nggak cukup ini kalau cuma satu artikel, puanjaaaaaang dan laamaaaaaa:mrgreen:

kilaubiru >>>

9 responses to “Serunya Jalan-Jalan di Desa Wisata Borobudur Dengan Sepeda Tua

  1. phantomxy 30 November 2012 pukul 9:47 AM

    Kayak kumpeni menginspeksi kebun, kwkwkwkwkwk

  2. motorsuper 30 November 2012 pukul 11:46 AM

    borobudur ya? bagus pemandangannya, masih alami

  3. Pingback: Elo Progo Art Gallery, Rumah Seni di Atas Tebing Sungai « kilaubiru™

  4. Alif Group (Car 'n Motor Cycle Rental) 11 Februari 2013 pukul 10:55 AM

    Selamat siang,Tulisannya sangat BAGUS SEKALI, Menambah PENGETAHUAN kita tentang KEINDAHAN kota JOGJA, sehingga membuat kita semua menjadi lebih tertarik untuk MENGELILINGI kota JOGJA.

    dari http://rentalmobilmotorjogja.blogdetik.com/ 0878 6053 4593

  5. Hope Evick 18 Juni 2016 pukul 5:48 PM

    Great of you to blog about your perspective. Thank you.

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: