kilaubiru™

Expect nothing. Do something.

Cinta Honda PGM-FI, Cinta Indonesia

PT Astra Honda Motor (AHM) mendeklarasikan penggunaan teknologi PGM-FI pada semua produk sepeda motornya secara bertahap hingga akhir tahun 2013. Langkah ini merupakan salah satu bentuk kecintaan dan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan di Indonesia. Persoalan lingkungan yang terjadi belakangan ini semakin nyata di depan mata. Pemanasan global, polusi udara, dan makin langkanya bahan bakar fosil telah memberikan inspirasi dan semangat bagi AHM untuk ikut melestarikan lingkungan demi terciptanya Indonesia yang lebih baik.

Teknologi ramah lingkungan PGM-FI pertama kali digunakan pada tahun 1981 yang disematkan pada motor besar Honda CX500 Turbo. Teknologi ini berevolusi dan mulai diterapkan pada sepeda motor commuter pertama kali pada tahun 2003. Di Indonesia, teknologi ini dikenal sebagai pelopor teknologi injeksi di industri kendaraan roda dua yang diperkenalkan pertama kali melalui Honda Supra X 125 PGM-FI pada tahun 2005.

AHM saat ini memiliki 5 model sepeda motor yang sudah mengimplementasikan teknologi PGM-FI yaitu Honda CBR250R, Honda CBR150R, Honda PCX, Honda Revo AT, dan Honda Supra X 125 PGM-FI.

Kelebihan Honda PGM-FI

  • Lebih Ramah Lingkungan, Perpaduan antara kecerdasan sensor O2 dan catalytic converter dalam teknologi PGM-FI untuk mengendalikan kadar gas buang yang mampu menekan emisi hingga 90%, sesuai dengan standar regulasi EURO 3.
  • Lebih Irit Bahan Bakar, Mengendalikan komposisi optimal antara pasokan bahan bakar dan oksigen untuk menghasilkan pembakaran yang lebih efisien.
  • Lebih Bertenaga, Pengaturan kinerja mesin yang telah terprogram pada setiap putaran mesin akan memberikan akselerasi yang lebih responsif. Teknologi serupa yang juga diaplikasikan pada motor juara MotoGP, kini ada di sepeda motor kesayangan Anda.
  • Lebih Mudah Dihidupkan, Kecanggihan teknologi PGM-FI membuat mesin lebih mudah dihidupkan dalam segala kondisi suhu udara, ketinggian dari permukaan laut dan bahkan setelah lama tidak dihidupkan sekalipun.
  • Lebih Mudah Perawatan, Sistem kendali elektronik dalam PGM-FI didukung oleh MIL (Malfuction Indicator Lamp) untuk mengidentifikasi gangguan mesin melalui jumlah kedipan lampu sehingga membantu perawatan menjadi lebih mudah. Perawatan optimal dapat dilakukan di Bengkel Resmi Honda seluruh Indonesia.

Semoga berguna 😉

Sumber : Press Release AHM & welovehonda.com

Iklan

11 responses to “Cinta Honda PGM-FI, Cinta Indonesia

  1. variorider 24 November 2011 pukul 2:23 AM

    vario ga da yg injeksi bos???

  2. miko 24 November 2011 pukul 2:26 AM

    spacy injeksi brapa hrgnya

  3. EXYBAND 24 November 2011 pukul 6:06 AM

    @miko
    klo gak salah 12,8 jt

  4. james 24 November 2011 pukul 9:17 AM

    ane ga cinta indonesia nih….

  5. boombox walker 25 November 2011 pukul 9:04 AM

    ane bingung bbrp blogger (ga bs sebut merk) koq bilang ngerawat injeksi ribet. ane pernah tanya tuh sama mekanik beres. malah bilang itu persepsi salah. ngerawat injeksi ga ribet. servisnya juga ga selama yg masih karbu. semua serba computerized sehingga treatmentnya pas.

  6. Casey 28 November 2011 pukul 9:52 AM

    mantapp Honda..
    moga kedepanx smua Produk Honda bisa mengunakan sistem Injeksi.
    sukses buat Honda

  7. Metallica 13 Desember 2011 pukul 3:10 AM

    IKLAN HONDA YANG BARUU KEREEN BANGET … I LOVE HONDA, I LOVE INDONESIA

  8. andri 24 Desember 2011 pukul 9:50 PM

    bengkel resmi pasti ga masalah tapi bengkel umum bisa ga ya servis yg injeksi

  9. cuma sepeda motor injeksi honda irit 18 Februari 2012 pukul 9:39 AM

    allows the engine to achieve an emission level approximately half the European emission standards

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: