kilaubiru™

Expect nothing. Do something.

Matikan Lampu Sein Setelah Belok…!

Pasti bingung bila saat di jalan, ada motor atau mobil yang sein kanannya berkedip tapi berada di posisi kiri, ini maunya apa sih.. hehe.. ternyata eh ternyata, pengendaranya lupa matiin lampu sein. Sebenarnya kalo mobil kecil kemungkinan lupa, kan ada bunyi tik tik tik tik di dasbor saat sein menyala. Saya juga kadang lupa matiin lampu sein saat pake Skywave, soale indikator seinnya kurang terlihat saat siang hari, apalagi abis belok jalanan macet, jadi lupa :mrgreen: Solusinya, jempol kiri tetap di saklar lampu sein saat belok, dan pastikan segera dimatikan setelah selesai belok. Atau bagi yang memiliki penyakit lupa akut, pasang aja sirine sein seperti pada motor-motor bebek Yamaha atau Suzuki jaman dulu.. tet..tet..tet..tet.. 😉

Foto diambil tanggal 12 Maret 2011 jam 12.30 di bundaran Taman Parkir Malioboro I, ujung utara Jl. Mataram Yogyakarta

kilaubiru >>>

32 responses to “Matikan Lampu Sein Setelah Belok…!

  1. Iksa 24 Maret 2011 pukul 4:19 AM

    Wah reting namanya ….

    Memang suka lupa matiinnya …

  2. Shanty 24 Maret 2011 pukul 4:41 AM

    emang resleting, ehh……reting suka kelupaan nutup, upss….matiin kamsudnya 😉

  3. donal 24 Maret 2011 pukul 4:51 AM

    klo kelupaan sering bikin bingung pengendara lain

  4. Maskur 24 Maret 2011 pukul 5:52 AM

    bener…..
    perlu pembiasaan. coba ada bunyi kayak di mobil itu

  5. Cicakmerah 24 Maret 2011 pukul 8:45 AM

    klo emg pada lupa akut semua… pulsar 220 bisa jadi alternatif.. coz lampu sign-nya bakal mati otomatis setelah belok, mirip mobil2 jaman sekarang 😀

  6. Boombox Walker 24 Maret 2011 pukul 9:39 AM

    mungkin kedepan bagus juga buat para pabrikan motor utk model lampu sein dibuat kayak mobil yg setelah belok lampu sein mati. mungkin bisa dipasang semacam sensor klo stang belok brp derajat setelah setang balik ke posisi normal lampu sein akan mati. masukan aja sih demi terciptanya safety riding……..

  7. sakamoto 24 Maret 2011 pukul 10:37 AM

    Sip infonya bro..
    P180ku keseringan belum selesai beloknya sein malah udah mati sendiri (otomatis), pencet lagi deh..
    cenderung lebih suka yg manual.

  8. kacamuka 24 Maret 2011 pukul 11:45 AM

    @ Boombox Walker
    mungkin kedepan bagus juga buat para pabrikan motor utk model lampu sein dibuat kayak mobil yg setelah belok lampu sein mati. mungkin bisa dipasang semacam sensor klo stang belok brp derajat setelah setang balik ke posisi normal lampu sein akan mati. masukan aja sih demi terciptanya safety riding……..
    ==============================
    Emang benar klo orang suka lupa matiin lampu sein klo habis belokan. bahkan udah beberapa meter dari belokan baru nyadar klo lampu seinnya masih nyala, hal ini pasti akan mengganggu pengendara dibelakangnya.

    So gw setuju nih bro sama idenya, kira-kira pabrikan mana neh yang bakal duluan bikin inovasi untuk “Reting” ini.

  9. sobek2 24 Maret 2011 pukul 1:08 PM

    dulu pernah saya blg bgmana kalo fitur bunyi cetit..cetit,cetit.. Lampu sein ky mtor2 yamaha era force1 sigma, crypton dll d munculkan lg tapi ganti ringtone polyponic ato mp3 biar g d katain jadul hehehe

  10. jape methe 24 Maret 2011 pukul 1:40 PM

    Itu polisinya asli Jogja jadi ngomongnya reting..

  11. dnugros 24 Maret 2011 pukul 2:15 PM

    mungkin perlu dikasih buzzer ala bebek jadul yang kalo nyalain lampu sein bunyi tett..tett..tett

  12. Basho 24 Maret 2011 pukul 5:26 PM

    Mungkin terlalu konsen merhatiin keadaan sekitar,jadi lupa matiin sein.
    Dulu bebek yamaha f1zr juga seinnya bunyi,tapi tetep aja lupa matiin lagi. Soalnya suara seinnya kadang2 kalah ama suara knalpotnya :mrgreen:

  13. joetrizilo 24 Maret 2011 pukul 7:11 PM

    Perlu desain kayak mobil, yang otomatis mati bila stir kembali ke posisi lurus….

  14. azizyhoree 24 Maret 2011 pukul 8:48 PM

    apalagi kalo yg lupa matiin sein didepan kita pas lewat di jalan gelap malam hari 👿 blereng brooo!

    http://azizyhoree.wordpress.com/2011/03/24/speed-freak-nakal-dohc-lover-namun-berprestasi/#comment-7374

  15. tigerpiceks 24 Maret 2011 pukul 11:04 PM

    penyakitku iki kadang lali mateni reteng…

  16. Mercon C Lagi dilema 24 Maret 2011 pukul 11:26 PM

    kalo blade bunyi kok tik tik tik

  17. Dani 25 Maret 2011 pukul 1:22 PM

    punyaku auto self cancelling tapi kadang self cancelling sebelum belok Curhat……..

  18. kangmase 26 Maret 2011 pukul 7:24 AM

    iya, kadang malah bikin bingung pengendara lain kalo liat orang seinnya belum dimatiin….

    http://kangmase.wordpress.com/2011/03/25/pkb-2-pajak-progresif/

  19. kentadis 26 Maret 2011 pukul 5:25 PM

    pulsar dong..
    matek dewek lampu seinnya..

  20. raiderobie 27 Maret 2011 pukul 9:05 AM

    saya juga kadang lupa.. hehehe.. perlu dikasih suara kaya motor lawas kali ya..

    btw domainnya kok wordpress.com lagi pak bro?

  21. diposedicigp8 3 April 2011 pukul 2:26 PM

    pake pulsar dong. xixixi 😀

  22. avatarx 22 Mei 2011 pukul 12:55 PM

    ini setuju banget.. soalnya pengalamn pribadi ada motor di depan ane, lampu cent nyala terus… mau nyalip takut serempetean… eh tnyata dia lupa… dasar…

    http://otobizz.blogspot.com/2011/05/video-motogp-le-mans-2011-in-funny.html

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: