kilaubiru™

Expect nothing. Do something.

Honda CBR250R Dijual AHM Rp 41 Juta??

Honda CBR250R dipastikan akan dipasarkan di Indonesia tidak lama lagi, jejak di situs TPT-Online (Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor) bernomor 334 dan 335/IUBTT/TPT/12/2010 berstatus impor sebanyak 9000 unit untuk tipe ABS dan 6000 unit tipe non-ABS. Angka 41 juta ini murni perkiraan saya, karena memang harga pasti dari PT Astra Honda Motor hingga saat ini belum ada. Kenapa bisa didapat angka itu? Mari sedikit menengok ke negara tetangga bro…

Begini… kita lihat Honda PCX125 yang sama-sama berstatus impor oleh AHM. Harga PCX125 On The Road di sini Rp 32 juta. Sedangkan di Thailand seharga 69.800 Baht (sumber dari sini) atau Rp 20,9 juta (ngitungnya pake ini). So, itungan kasarnya mesti ada penambahan pajak (dan lain-lain) sejumlah 32 – 20,9 = Rp 11,1 juta. Saya tidak tahu rincian pajaknya seperti apa, sekali lagi hanya perkiraan 🙂

Sekarang Honda CBR250R, di Thailand menurut sumber berikut seharga 120.000 Baht dan 100.000 Baht untuk versi ABS dan non-ABS. Bila dikonversi ke Rupiah, menjadi Rp 35,9 juta dan Rp 30 juta. Ditambahkan biaya perkiraan kasar itung-itungan tadi menjadi Rp 47 juta untuk versi ABS dan Rp 41,1 juta untuk versi non-ABS. Bagaimana bro… ❓

kilaubiru >>>

52 responses to “Honda CBR250R Dijual AHM Rp 41 Juta??

  1. Adit 21 Desember 2010 pukul 10:32 PM

    Wah, klo dh brojol
    kira2 bkal gmna y, prsaingannya sm N250?

    T.W.T.L

    😀

  2. Adit 21 Desember 2010 pukul 10:34 PM

    Wedegghh…
    BBM non subsidi,

    pertama..xxx..

  3. satria_merah 21 Desember 2010 pukul 10:37 PM

    wah mantap tuh kalo harganya 41jt 🙂

  4. karismanis 21 Desember 2010 pukul 10:39 PM

    masuk akal juga mas. Berarti kalau cbr150r disana dijual seharga 23jeti sampe sini 34jt. Waduh..! Kemahalan 😦

  5. Mercon C a.k.a Mercon Mretelli 22 Desember 2010 pukul 12:27 AM

    bisa jadi, statusnya sama-sama motor mewah, premium dengan pajak mahal,,

  6. Adit 22 Desember 2010 pukul 1:39 AM

    Klo hrga sgtu,
    alamat mimpi nih, hasrat wat melamar cbr,

    ckckck…..

    Mngkn gk y, hrga na dturunin lgi?

    ???

  7. azizyhoree 22 Desember 2010 pukul 7:19 AM

    dengan hARga segitu kawulo masih prefer saMA Paijo NCB 150 e ane…….150kpj tjukup! kecuali ahm berbaik hati kasih diskon 50% untuk pelanggan setianya ini sejak astrea C800 -86… :mrgreen: yakin ane bungkus 1 yg 3-tone 😆

  8. yahonsuwakanja 22 Desember 2010 pukul 7:54 AM

    1 silinder 41 jt
    kalau 2 silinder 82 jt
    mending Ninja250R ahhh…2 silinder 45jt…murahhhh…
    xixixixixi….

    wongbodon.com

  9. ayo,kita bisa! 22 Desember 2010 pukul 8:30 AM

    umpamanya punya duit sgitu,pilih rss tipe 36/60 wae lah.

  10. zaqlutv 22 Desember 2010 pukul 9:08 AM

    udah ngitung pajak tahunannya mas? :mrgreen:
    lom lagi kena pajak progresif kalo kita punya kendaraan bermotor lainnya.. :mrgreen:

  11. cegukan 22 Desember 2010 pukul 10:58 AM

    wah hitungannya jgn gitu, pake persentase dong..
    jadi kurang lebih 30 + 50% = 45
    35,9 + 50% = 49 juta
    itu perhitungan gue.

    http://blogpakyo.wordpress.com

  12. hadiyanta 22 Desember 2010 pukul 11:30 AM

    nunggu SMS dari sales honda di dealer langgananku, kemarin dulu pernah di SMS, aku bilang besok kalau honda ada 250CC, saya beli mbak.

  13. hadiyanta 22 Desember 2010 pukul 11:45 AM

    syukur bisa 35 jutaan

  14. thawil 22 Desember 2010 pukul 12:43 PM

    yang 150 kira2 berapa ya? kalo 25jt pasti laris manis :mrgreen:

  15. arif rakhman 22 Desember 2010 pukul 2:10 PM

    mungkin sudah disebutin di atas. perkiraan harga gak melibatkan angka cc, mas bro?

    *PCX 125, CBR 250, kali aja ditambahin harganya….

    ini juga hanya ngira2 lo :mrgreen:

  16. Cahaya Surya 22 Desember 2010 pukul 2:28 PM

    kalo itung2annya masuk indonesia 41,jt sampe jayapura berapa ya???
    .
    tapi setara laaagh dengan kwalitasnya, honda gitu loooch,, overall gud job bwt honda moga2 cpet dah msuk indo 🙂

  17. Cahaya Surya 22 Desember 2010 pukul 2:45 PM

    manteeepp…. ada harga ada rupa,,, cbr250 emang wokeee,,,, 🙂

  18. Motken 22 Desember 2010 pukul 8:40 PM

    berapapun harganya, yang pasti motor ini bakalan laris
    honda gitu loh 😀

    Numpang lapak om:
    Pembalap Suzuki Leon Haslam menjadi rider of the Year
    http://motorkencang.wordpress.com/2010/12/22/rider-suzuki-leon-haslam-mendapat-penghargaan-rider-of-the-year/

  19. powerpuffgirlz 23 Desember 2010 pukul 11:09 AM

    Ini masih prediksi toh?? Mungkin aja lebih rendah…(berharap dalem2)…tapi kalopun ndak tetep pilih CBR dunk…udah mulai nabung, wakakaka

  20. The Wheels of Life 23 Desember 2010 pukul 4:36 PM

    kalo 41 juta masih ogah dilirik apalagi belom ABS. Masih mending Ninja 250 kemana2 kalo harga segitu.
    Kalau 39jt untuk yang ABS baru deh minat.. 🙂

    http://thewheelsoflife.wordpress.com

  21. EleX Yo BAND 23 Desember 2010 pukul 8:50 PM

    moga aja begitu bro.
    tp menurut gw biasanya pajak, margin, dll itu dihitung dari persentase harga awal.
    klo pcx di thailand dibanderol 20,9 jt trus disini jd 32 jt berarti pajak, margin, dll-nya sebesar 53%.

    itung2an gw klo cbr250r non abs di thailand dibanderol 30 jt disini dgn pajak, margine, dll 53% akan dijual 45,9 jt.

    klo yg abs sebesar 54,9 jt dgn besaran pajak, margine, dll yg sama.

    logikanya gini, gak mungkinkan klo kita beli hp cbu disono seharga 1 jt sampai sini jadi 12 jt? (dgn pajak 11 jt)

  22. EleX Yo BAND 23 Desember 2010 pukul 8:59 PM

    dgn harga 45 jutaan berarti memang mendekati harga n250 disini.
    kita tau di thailand dan amerika juga harga cbr250r dan n250 hampir sama.
    klo 41 sih kayaknya jauh.
    kaya gak tau negara kita aja…

    • kilaubiru 23 Desember 2010 pukul 9:17 PM

      cuma itungan kasar plus sederhana saja bro, memang bener nantinya harga final yg menentukan AHM, perbedaan pajak kapasitas mesin mungkin juga mempengaruhi, cmiiw
      kita tunggu saja kejutan AHM bro 😉

  23. EleX Yo BAND 23 Desember 2010 pukul 9:40 PM

    setau gw cbr250r ini dibuat memang untuk menjegal n250 sebagai penguasa motor sport 250 cc dunia.

    honda pasti sadar klo memiliki spek yg sama pasti susah ngelawan n250 yg udah lebih dulu eksis.

    maka dibuat cbr250r yg meski satu silinder tp secara teknologi dan fitur jauh lebih mumpuni untuk segala medan dan regulasi dunia.

    injeksi, abs, spido digital, muffler bergaya moge, ban lebar, spakbor kolong adalah bbrp fitur yg gak dimiliki n250

    apalagi thn 2013 udah ada regulasi lulus euro3 dan cbr udah siap.

    • dhimaz 23 Desember 2010 pukul 10:34 PM

      setuju bro, CBR250R menang segala2nya dibanding N250 jkecuali jumlah silinder doank.
      biarlah konsumen yg milih mau pilih jumlah silinder doank atau lebih realistis dgn ngelihat kondisi jalan kita yg top speed akan susah didapet. disini yg terpenting adalah akselerasi dan CBR250R unggul akan hal itu. selain itu dgn harga yg sama tapi udah dapet fitur2injeksi, abs, spido digital, muffler bergaya moge, ban lebar, spakbor kolong, dll.
      kalau nanti disini jadi diberlakukan euro3 mau gak mau N250 juga harus injeksi, mau jadi berapa harganya?
      sedangkan CBR250R udah siap dan pasti gak akan naik harganya.

  24. powerpuffgirls 27 Desember 2010 pukul 11:58 AM

    Harga biar jadi urusan pejabat Honda, ane mah nunggu launchingnya dulu..Menurut ane penerimaan pasar akan luar biasa mengingat ini produk emang udah ditunggu…

  25. Boombox Walker 27 Desember 2010 pukul 9:57 PM

    klo emang harganya 41jutaan ane yakin nih motor bakal banyak peminatnya. mudah2an sih bisa dibawah lagi. biar ane bisa beli. hehehehehe

  26. Aank wijaya 31 Desember 2010 pukul 1:16 PM

    ajjeee giilleee…
    mahal amat!!!
    wooww…bneran sgtu????
    males agh,,ga niat gw!!
    sorry yeeee..

  27. okee' 5 Februari 2011 pukul 11:29 AM

    itu bisa kredit 10 tahun nggak ya?
    angsuran semampunya B)

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: