kilaubiru™

Expect nothing. Do something.

Jajal Honda New MegaPro Beneran…

Hihihihi…. :mrgreen: Sebelumnya saya juga sempat nyobain balap pake New MegaPro versi Superbike, hingga akhirnya nyobain Honda New MegaPro beneran 😀 tipe Spoke Wheel non cakram belakang, berplat nomor AB4282XE. Sesi test ride ini memang disediakan pada acara Brotheroad New Megapro hari Sabtu lalu. Bagusnya, kali ini tidak seperti test ride motor baru umumnya seperti Honda Scoopy atau Kawasaki Dtracker yang hanya muter-muter di lokasi, namun jalurnya berkonsep city riding melewati beberapa ruas jalanan Jogja. Saya mendapat waktu riding pada malam hari, yah… pas dengan Night Rider kali.. hehe 😀


To the point aja bro, saya segera memakai perlengkapan riding yang disediakan berupa jaket, rompi oranye, dan sarung tangan. Kebetulan saya sudah memakai sepatu jadi tidak perlu memakai sepatu safety yang disediakan. Posisi tangan saya memegang stang kemudi tidak jauh berbeda dengan MegaPro terdahulu. Kaki memang agak jinjit, karena MegaPro saya dulu pun sedikit diturunkan shockbreaker depannya. Sayang sekali New MegaPro ini perlu ditambah raiser bila ingin menurunkan posisi batang shockbreaker depan, berbeda dengan MegaPro sebelumnya yang tinggal plorotin aja 😐 Posisi badan tidak membungkuk yang menandakan motor ini memang cocok untuk perjalanan jauh, sesuai karakternya sebagai motor Sport Touring.

Mesin dinyalakan, suaranya halus, maklum motor baru :mrgreen: lalu tarik kopling masuk gigi satu lanjut start mengikuti rombongan yang berjumlah 5 Honda New MegaPro dikawal Honda Karisma 😆 Syukurlah nggak ada unit yang dibawa kabur… hehehehe 😀 Akselerasi saya akui memang lebih responsif dibanding pendahulunya, walaupun tidak menggunakan alat sebagai indikator pengukuran, saya hanya membandingkan dengan MegaPro kepunyaan saya dulu. Cukup nyaman pula bila diajak keliling kota, handling mudah dan bobot nggak terlalu berat. Tak ada point lain yang bisa digali karena jalur yang ditempuh relatif macet dan berjarak kurang dari 3 km. Yah… cukuplah.. 🙂

unit test ride 🙄

jam 6.20 - odometer 150km - fuel 4 bar 🙄

night riding after rain 😀

Beberapa rekan bilang saya bakalan CLBK alias Cinta Lama Bersemi Kembali saat jajal MegaPro ini… Hahaha 😀 untuk sementara ini tidak bro..! Saya lebih prefer skuter matik bermesin seperdelapan liter untuk touring atau sekedar jalan-jalan sore. Bila nanti Honda meluncurkan MegaPro Automatic Transmission, bolehlah saya pertimbangkan untuk memilikinya… hehe 😀

Semoga berguna bro 😉

16 responses to “Jajal Honda New MegaPro Beneran…

  1. asmarantaka 4 Oktober 2010 pukul 12:29 PM

    wah ane ngk riding keliling kota..Jogja asik ya testnya :mrgreen:

  2. adicuzzy 4 Oktober 2010 pukul 12:33 PM

    Jadi sales stiker di pertigaan :mrgreen:

  3. wahidhasan 4 Oktober 2010 pukul 12:38 PM

    Wah mantep tuh.. Kpn ya bs beli?hihi..

  4. Pingback: Tweets that mention Jajal Honda New MegaPro Beneran… « kilaubiru >>> -- Topsy.com

  5. anddeep 4 Oktober 2010 pukul 2:11 PM

    kok ngak pilih yg warna biru

  6. Kurniaprorider 4 Oktober 2010 pukul 6:01 PM

    Ma yg dulu enakan mana Bro?

  7. moko 4 Oktober 2010 pukul 9:38 PM

    disinyalir foto terakhir tidak safety.. *laporke mbah Edo* :mrgreen:

  8. RAFFLESIA BENGKULU 6 Oktober 2010 pukul 12:02 PM

    Ditunggu Sport AT nya kalo gitu…

  9. hadiyanta 6 Oktober 2010 pukul 9:10 PM

    yuk minta ke AHM motornya kita bawa turing ke Pacitan. Lumayan ada 5 motor gitu.

  10. Pingback: Iki Piye To, Mana Ada New MegaPro Model Gini « kilaubiru >>>

  11. Boombox Walker 31 Desember 2010 pukul 9:57 AM

    NMP emang nyaman dikendarai. asik bgt. kenceng pun tetap berasa nyaman. bener the real street fighter…..

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: