kilaubiru™

Expect nothing. Do something.

Ada Motor Baru, Mekanik (Pasti) Tahu Duluan

Kenapa judulnya saya kasih kurung pas pada tulisan “pasti”? Belum pasti? Ya jelas pasti tahu, apalagi ada motor baru berjenis mesin baru pula. Cuma biar bagaimanapun, dunia blogger dan media tetap lebih tahu duluan, bukan tempe:mrgreen: Bingung ya? hehe..😀 Maksud saya gini, dengan adanya motor baru yang akan meluncur, pastilah setiap mekanik dari bengkel resmi sudah diberikan pelatihan teknis untuk servis dan bongkar motor. Biasanya hanya kepala mekanik saja yang diundang ke bengkel resmi regional atau pusat, lalu ‘ilmu’ yang diperoleh diturunkan kepada anak buahnya.

Di bengkel resmi langganan, saya sempat berbincang dengan kepala mekaniknya perihal peluncuran motor baru. Beberapa waktu lalu meluncur motor baru dengan mesin sama tapi desain bodynya beda, tapi tetap saja diberikan pelatihan. Tentu mendasar dari sekrup mana yang dilepas saat bongkar body hingga belah mesin. Namun, kemudian saat saya tanya perihal motor yang namanya sudah muncul di daftar Pendaftaran Uji Tipe alias TPT Online, sang kepala mekanik mengaku belum tahu. Sepertinya pabrikan memberikan pelatihan mekanik dengan waktu mepet sebelum peluncuran. Jadi, ‘kepastian’ motor baru benar-benar akan diluncurkan, tanya saja mekanik, sudah diberikan pelatihan atau belum…😉

Semoga berguna😉

30 responses to “Ada Motor Baru, Mekanik (Pasti) Tahu Duluan

  1. Red 18 Agustus 2010 pukul 4:58 AM

    Pertamax! Jadi byson belum pasti keluar ya?😀

  2. phantomxy 18 Agustus 2010 pukul 5:03 AM

    gak juga mas, lha pada kasus peluncuran titan dulu, bengkel langganan malah gak tahu kalo ada motor baru, hanya denger gosip doank…

  3. nick69 18 Agustus 2010 pukul 6:08 AM

    Kmren ganti oli di diler H.
    Iseng2 sy tanya mekanik beserta kasir yg jual oli.
    Pertama tanya kasir oli,
    Mbak,nmp kapan ya datang nya?
    Mbaknya mumet bukan main,
    Dia blg,apa itu nmp?
    Ckckckck
    Kedua sama mekanik,
    Dia blg sama,apa itu nmp?
    Sy blg new megapro mas,
    Dia blg,oo megapro,masak ada baru?
    Saya : gubraks👿

  4. SkyrideR 18 Agustus 2010 pukul 6:23 AM

    Seharusnya site indomotoblog dijadikan kurikulum wajib bg mekanik..
    Terutama TMCblog..

  5. PB 18 Agustus 2010 pukul 6:56 AM

    beruntung punya teman Blogger

  6. adul 18 Agustus 2010 pukul 3:20 PM

    mekanik langganan ku lain lagi : mas tempo hari ada pelatihan untuk mesin DOHC … nahhhhh AHM mau brojolin apalagi ya ?

  7. Propus 18 Agustus 2010 pukul 3:44 PM

    kalo mantau blog terus, kapan slese nyerpisnya, wkwkwkwkwkwk…

  8. kentadis 18 Agustus 2010 pukul 7:55 PM

    kalo mekanik yamaha, dikasih traningnya bergilir😀

  9. asmarantaka 19 Agustus 2010 pukul 10:08 AM

    hmmm……. di Beres cari Kepala Mekanik tuh gimana ciri2nya??….apakah yg botak kepalanya??:mrgreen:

  10. touringrider 19 Agustus 2010 pukul 11:16 PM

    sama bro. waktu servis motor d YSC tanya tentang Fazer ama Byson, eh mereka nggak tahu.. 1 minggu sebelum launching Xeon saja mereka ndak tahu. weleh.. piye tho iki?

    tp masuk akal juga, rata2 mereka tingkat pendidikannya terbatas. ya untung sudah bisa kerja dan gajinya buat makan. kalau buat online tiap hari mantengin Indomotoblog/ TMC bisa2 kagak ngebul dapurnya..qiqiqiqi

    • aRdi 7 September 2010 pukul 7:18 AM

      ya mestinya mekanik udah tau seluk beluk motor yg akan dilaunching, kecuali kalo memang unitnya baru ada benar2 setelah launching😀

  11. Iksa 28 Agustus 2010 pukul 3:46 PM

    Kecuali kalau dilepas terbatas ya banyak mekanik gak tau ya…

  12. Van der Syur 4 September 2010 pukul 2:15 PM

    Saya tahu…tapi saya gak bisa servis…😀

  13. Boombox Walker 31 Desember 2010 pukul 10:20 AM

    ya iya lah. klo motor belum launching apa yg mau diajarin ke mekaniknya coba. dan juga sudah jadi kode etik klo motor belum launch blom boleh dipublish di masyarakat…..

  14. syaiful 24 Desember 2011 pukul 1:34 PM

    Mo nanya knapa mega pro baru kalo hujan,mesti kemasukan air,terutama tankinya?

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: