kilaubiru™

Expect nothing. Do something.

Apa Sih Bedanya Absolute Revo dan Revo Techno…?

Mari langsung saja kita bandingkan keduanya… Dari garis body jelas terlihat bedanya Abs Revo, Abs Revo DX, dan Revo Techno AT. Abs Revo DX dan Revo Techno AT sekilas mirip, tapi coba lihat sirip si bebek matic pada body tengah. Lalu pindah ke depan, bila DX punya lampu senja di atas sein, maka AT punya lampu senja pada bagian tebeng depan, persis di atas front fender. Masih di bagian depan, bedanya ada di warna kaliper rem cakram single piston. Poin perbedaan desain berikutnya adalah velg, knalpot, serta pijakan kaki pembonceng. Lalu lampu belakang bagaimana?? Monggo dilihat sendiri saja 😉

Perbedaan utama tentu saja mesin pada sistem transmisinya. Bila DX bertransmisi 4 kecepatan kopling otomatis sentrifugal, maka AT alias Automatic Transmission ini pake transmisi otomatis yang disebut CV Matic. Gambar bedah transmisi CV Matic Honda boleh dilihat di sini. Ada lagi masih di sektor mesin, bila DX masih menggunakan karburator sebagai pengabutan bahan bakar, maka AT sudah berteknologi injeksi. Seperti pada artikel sebelumnya, AT ini dilengkapi side stand switch dan parking brake lock, di mana pada DX tidak ada. Sedangkan key shutter sama-sama memakai sistem menutup otomatis apabila stang dikunci dan anak kunci dicabut, plus berlapisan fosfor yang memantulkan cahaya di kegelapan.

Perbedaan lainnya ada perbedaan daya dan torsi mesin yang dihasilkan, selengkapnya mari dibandingkan pada tabel spesifikasi berikut yang diambil dari spesifikasi Absolute Revo DX dan Revo Techno AT 😉

SPESIFIKASI REVO TECHNO AT ABSOLUTE REVO
Tipe Mesin 4 langkah SOHC 4 langkah SOHC
Sistem Pendinginan Pendinginan udara dan oli Pendinginan udara
Diameter x langkah 50 x 55,6 mm 50 x 55,6 mm
Volume langkah 109,1 cc 109,1 cc
Perbandingan kompresi 9,0 : 1 9,0 : 1
Daya maksimum 7,68 PS / 8.000 rpm 8,46 PS / 7.500 rpm
Torsi maksimum 0,81 kgf.m / 5.000 rpm 0,86 kgf.m / 5.500 rpm
Kopling Otomatis sentrifugal, tipe basah Otomatis sentrifugal, tipe basah, ganda
Starter Pedal dan elektrik Pedal dan elektrik
Busi ND U20EPRS9S, NGK CPR6EA-9S ND U20EPRS9S, NGK CPR6EA-9S
Kapasitas tangki bahan bakar 3,7 liter 3,7 liter
Kapasitas minyak pelumas mesin 1 liter pada penggantian periodik 0,8 liter pada penggantian periodik
Transmisi CV Matic 4 kecepatan bertautan tetap
Aki MF 12V – 3 Ah MF 12V – 3 Ah
Sistem pengapian Full Transisterized Battery DC – CDI, Battery
Panjang x lebar x tinggi 1.963 x 712 x 1.077 mm 1.925 x 709 x 1.084 mm
Jarak sumbu roda 1.252 mm 1.221 mm
Jarak terendah ke tanah 136 mm 147 mm
Berat kosong 107 kg 98 kg
Tipe rangka Tulang punggung Tulang punggung
Tipe suspensi depan Teleskopik Teleskopik
Tipe suspensi belakang Lengan ayun dengan sokbreker ganda Lengan ayun dengan sokbreker ganda
Ukuran ban depan 70/90 – 17 M/C 38P 70/90 – 17 M/C 38P
Ukuran ban belakang 80/90 – 17 M/C 44P 80/90 – 17 M/C 44P
Rem depan Cakram hidrolik, dengan piston tunggal Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
Rem belakang Tromol Tromol

Sumber : Welovehonda Indonesia

Semoga berguna 😉

Iklan

57 responses to “Apa Sih Bedanya Absolute Revo dan Revo Techno…?

  1. dnugros 21 Juli 2010 pukul 12:05 PM

    lumayan dapet pertamax…om 😀

  2. shu_enk 21 Juli 2010 pukul 12:11 PM

    Keduaxxx….
    Bedanya yang satu punya gigi yg satunya kagak

    Nitip Link ah 🙂
    http://shuenk.wordpress.com/2010/07/20/minilyric/

  3. shu_enk 21 Juli 2010 pukul 12:12 PM

    Jiah… Disalip rupanya…

  4. Taufik 21 Juli 2010 pukul 12:27 PM

    sebenernya aku masih pengen liat nih . .. apa bener ada oil coolernya ya?
    penasaran.co.id

  5. nunoe 21 Juli 2010 pukul 8:37 PM

    agak wagu yah??bodi bebek tapi mesin matic… 😀

  6. Pengamat Design. 22 Juli 2010 pukul 10:56 AM

    10besar kah??sama2 110cc,hahaha

  7. Pengamat Design. 22 Juli 2010 pukul 10:56 AM

    10besar kah??sama2 110cc,hahaha
    bedany yg satu puny gi2 yg satuny ompong

  8. P.u.n.i.C 22 Juli 2010 pukul 12:57 PM

    Jok Honda ReMatik tebel…
    🙂

  9. kripikpedas 22 Juli 2010 pukul 5:22 PM

    Kalau starternya, apa ada perbedaankah? Kalo DX dan Abs kan halus banget. Nah yang AT punya halus jugakah ???

  10. raider 125 - obiezone 22 Juli 2010 pukul 10:10 PM

    berarti yang AT tambah lemot tambah mahal y?humm.. tp side stand switch dll

  11. raider 125 - obiezone 22 Juli 2010 pukul 10:11 PM

    btw Full Transisterized Battery itu kaya gmn y?

  12. martini 22 Juli 2010 pukul 10:30 PM

    pake injeksi toh………..

  13. A Seen 23 Juli 2010 pukul 3:14 PM

    mosok injeksi, tenan ora

  14. SkyrideR 23 Juli 2010 pukul 4:32 PM

    Staternya bikin bletak ng ya….. 🙄

  15. alrozzzi coolrider 2 24 Juli 2010 pukul 4:39 AM

    beda HARGA jugak! kikikiki :mrgreen:

  16. Motor Kencang 24 Juli 2010 pukul 11:39 AM

    manteb om, kenapa pijakan kaki buat boncenger balik lagi ke model lama 😦

    promosi ya om 😀
    http://motorkencang.wordpress.com/2010/07/23/penampakan-xeon-vs-scoopy-di-surabaya/

  17. care 24 Juli 2010 pukul 2:25 PM

    Mnurut pendapat q, Revo AT lebih praktis dari pada Revo DX. Para rider ga perlu gonta-ganti gigi, lagian pikiran kbanyakan konsumen ingin yang slalu lebih praktis….

  18. kripikpedes 25 Juli 2010 pukul 6:20 AM

    ^Motor Kencang
    Pijakan kembali ke model lama, mungkin dikarenakan desain model begitu dinggap lebih menyatu dengan desain blok mesin.

  19. Imanuel 25 Juli 2010 pukul 10:56 PM

    Mas Bro.. Ane mau beli Castrol Power 1 buat Vixi ane.. belinya SAE nya yang berapa yah,.? katanya kalo motor baru, pilih oli yang rada encer..?

    • kilaubiru™ 26 Juli 2010 pukul 2:36 PM

      kalo pendapat saya, pilih oli yg ga beda sama oli standarnya bro…
      standarnya pake 20-50W ya kalo ganti pake yg 10-30W emang enteng, tapi mesin lumayan kasar bro.. disesuaikan aja 😉

  20. pemain baru 28 Juli 2010 pukul 12:07 AM

    giliran megapro matic kpn keluar..

  21. Jufri 28 Juli 2010 pukul 3:29 PM

    Fotonya bagus mas/mbak, kalo diikutin lomba pasti

    menang deh. Coba aja kesini eksklusifimaginaction.com

    atau di page FB di

    http://www.facebook.com/eksklusifimaginaction

    kalau punya Twitter, coba deh berbagi di

    @_imaginaction

    Gudlak ya, saya juga ikutan heheh

  22. Cekly 3 Agustus 2010 pukul 4:16 PM

    Yg jelaz body honda pada getar smw..
    😀

  23. Phoenix 4 Agustus 2010 pukul 10:39 AM

    Masih enakan Absolute revo deh.. Bobotnya lebih ringan..

  24. Rizqibe 6 September 2010 pukul 7:39 PM

    Bukanya Aboslute Revo DX juga menggunakan lampu senja di tebeng depan ya ? Kalau di atas sein, terus gunanya tebeng depan dibentuk seperti ada lampunya itu buat apa?

  25. deepsnider 12 September 2010 pukul 3:39 PM

    Klo’ revo dx ama revo yang CW bedanya apa bro? kata dealernya cuman beda warnanya doang. DX metalik sedang yang cw nggak metalik. Kalau accessories lain apa yang beda diantara keduanya(termasuk perbedaan mesin kalau ada)?
    Thnk’s be 4

  26. Hanan Daradjat 26 September 2010 pukul 8:36 PM

    u AT rekomen premium ato pertamax gan..?

  27. Boombox Walker 31 Desember 2010 pukul 10:49 AM

    teknologi revo AT dah sedikit lebih maju karena udah pake mesin injeksi. makanya harga lebih mahal dikit dibanding revo DX

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: