kilaubiru™

Expect nothing. Do something.

Sepeda Motor Sekaligus Pompa Air? Bisaa…

Unik nih, Lifan LF150-17 dilengkapi dengan pompa air untuk menyiram tanaman…🙄 Ya, China kan negara agraris, banyak lahan pertanian dan perkebunan, buktinya bahkan jeruk-jeruk kuning produk China pun banjir di pasar buah Indonesia😀 Motor ini sebenarnya sudah lama bisa difungsikan sebagai pompa air, Oktober 2009 lalu dipamerkan di Chinese Motorcycleshow. Sasaran pasarnya? Tentu saja untuk domestik China untuk mengairi ladang. Oh iya, Lifan juga dikenal sebagai produsen mesin waterpump alias pompa air, seperti waterpump warna kuning  ini. Pabrikan tinggal pasang saja part waterpump pada bagian kiri sepeda motor bermesin 4 langkah radiator ini.

Mantap nih, kalo di Jogja bisa buat mengairi sawah dari saluran irigasi, atau pas di Gunungkidul buat nyiram semangka.. hehehe.. Jadi, berangkat ke ladang pake motor ini bawa seperangkat selang air, di ladang tinggal nyalain mesin, masukkan selang input ke sumur atau irigasi, selang outputnya buat nyiram tanaman…! Sip tuh😉

Foto : The-Cycle.com & Motorcycle.com

51 responses to “Sepeda Motor Sekaligus Pompa Air? Bisaa…

  1. asmarantaka 1 Juni 2010 pukul 10:03 PM

    apakah pakai bahan bakar air??…apakah udah pakai radiator??…wah kebonya lekdjie kalah telak…xixiixx

  2. sembalap 1 Juni 2010 pukul 11:01 PM

    GL Max’83

  3. one08 2 Juni 2010 pukul 12:26 AM

    memang kreatif! tapi bukannya kalo kelamaan dipake ntar airnya jadi anget…terus jadi panas! tanamannya malah mateng bro! jadinya malah semangka rebus tuh!:mrgreen:

  4. apdri 2 Juni 2010 pukul 5:21 AM

    motor merah pemadam kebakaran…🙂

  5. Maskur 2 Juni 2010 pukul 5:41 AM

    weeeeeh
    bis alaris manis di kalangan petani swah ni,,,gak ada saingannya

  6. Maskur 2 Juni 2010 pukul 5:42 AM

    eh itu pake pendingin ari ya memang
    gak ada sirip pendingin di blok silindernya

  7. Joe Trizilo 2 Juni 2010 pukul 6:41 AM

    ide yang bagus… kalo PLN sering mati lampu, perlu didesain sepeda motor sekaligus genset..

  8. zaqlutv 2 Juni 2010 pukul 7:16 AM

    pertanyaannya:
    berapa meter kedalaman air sumur yang mampu disedot ama tuh mesin? kalo bisa 30 meter, boljug tuh..
    biar si kompa diesel dirumah bisa pensuin, cape ngengkolnya kalo mo nyalain…

  9. Van Der Syur 2 Juni 2010 pukul 7:42 AM

    itu besi-besi dibelakang buat apa Bro?

  10. lekdjie,dab! 2 Juni 2010 pukul 7:51 AM

    bisa buat bisnis cuci steam portabel juga tuh..nyari tempat di pinggir kali ato kolam..

  11. nunoe 2 Juni 2010 pukul 8:00 AM

    wew..kreatip..
    btw, dah pake radiator ya??

  12. blognyamitra 2 Juni 2010 pukul 8:01 AM

    tampangnya mirip GL-PRO

  13. alrozzzi 2 Juni 2010 pukul 9:35 AM

    ➡ bener, saya rasa aneh aja! masih syok saja… masa sieh??? hmm… lifat atau apalah kok secara kualitas belum serapih motor Jepang yak?

    ada versi videonya gak bro? penasaran sama bunyinya saja…

    • kilaubiru 2 Juni 2010 pukul 10:18 PM

      lifan dulu tahun 2000an pernah masuk di sini bro, dgn model supra, bareng dengan serbuan motor2 china.. cmiiw😉

      videonya blm nemu bro, ni berita lama sebenarnya…🙂

  14. Internet Unlimited 2 Juni 2010 pukul 12:53 PM

    Tulisannya menambah inspirasi coretanku nih,..thanks yaaa

    “Tips dan Trik Dunia Internet”

  15. nadi 2 Juni 2010 pukul 2:34 PM

    KILAU KUNING, catet:mrgreen:

  16. SkyrideR 2 Juni 2010 pukul 3:34 PM

    calon petani berhasil… :mrgreen:

  17. Aurora 2 Juni 2010 pukul 8:17 PM

    Haha, ada2 aja idenya.
    Btw, 1 liter bisa nyedot berapa banyak airnya yah? Jangan sampek lebih boros dari waterpump😛

  18. tonosaur 2 Juni 2010 pukul 9:18 PM

    harusnya di indonesia juga pake yang begituan..

  19. mig29 3 Juni 2010 pukul 9:38 AM

    berarti motor saya bisa dibikin kayak gini dong

  20. obiezone 3 Juni 2010 pukul 11:22 AM

    ini namanya beli pompa air bonus motor…. hehe

  21. phaed 5 Juni 2010 pukul 1:45 AM

    I like this content so much.The determined man finds the way, the other finds an excuse or alibi.Thanks.

  22. Gathod Prakosso 7 Mei 2014 pukul 12:09 AM

    Waah tertarik nih Gan..
    Cara modif ny gimana ea, biar multifunction jadi pompa air kaya gitu..??

  23. Gathod Prakosso 7 Mei 2014 pukul 12:12 AM

    Waah tertarik nih Gan..
    Cara modif ny gimana ea, biar multifunction jadi pompa air kaya gitu..?? Bales..

  24. Sukamto Nuri 12 Agustus 2016 pukul 1:38 AM

    Kalau pakai sepeda motor honda, bagaimana cara memasangnya.

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: