kilaubiru™

Expect nothing. Do something.

Helm SNI Seperti Apa?

Lagi-lagi ini judul isi kolom Suara Warga di Harian Kedaulatan Rakyat tanggal 9 April 2010 Halaman 11, dikutip sesuai aslinya…

Helm SNI kayak apa sih! Di jalan-jalan nggak ada, gambarnya di TV juga nggak ada contohnya. Gimana, apa boleh punya helm bagus dan kuat, tapi nggak ada SNI-nya. Mohon diinformasikan seluas-luasnya, jangan kayak sabuk pengemudi mobil adakah SNI-nya… Yang penting ada, loloslah aku. Terimakasih. +628180419xxxx

Sepertinya bro/sis kita yang satu ini belum pernah maen di indomotoblog ya…  Padahal blogger-blogger di indomotoblog sudah menulis komplit soal helm SNI ini, berikut beberapa link-nya 😉

http://triatmono.wordpress.com/2010/03/30/mana-yang-utama-sni-atawa-safety/

http://triatmono.wordpress.com/2010/04/01/pemaksaan-helm-sni-bertentangan-dengan-ham/

http://ducatimonster.wordpress.com/2010/04/04/pembalap-indospeed-mayoritas-helmnya-belum-sni/

http://ducatimonster.wordpress.com/2010/04/02/ternyata-sni-lebih-penting-daripada-kwalitas-safety-mental-birokrasi/

http://ducatimonster.wordpress.com/2010/03/18/kenapa-helm-arai-nolan-shoei-dan-kawan2-belum-sni/

http://ninja250r.wordpress.com/2010/04/01/help-helm-sni-emboss-ku-gak-safety/

http://ninja250r.wordpress.com/2010/04/02/helm-berstandar-sni-atau-ber-embos-sni/

http://ninja250r.wordpress.com/2010/03/04/akankah-peraturan-helm-wajib-sni-akan-kembali-angot-angotan/

http://alonrider.wordpress.com/2010/04/01/helm-sni-kok-begini/

http://indobbc.wordpress.com/2010/03/03/sni-standar-nasional-indonesia-penting-gak-sih/

http://indobbc.wordpress.com/2010/03/30/pilih-helm-ber-snell-dot-atau-sni/

http://indobbc.wordpress.com/2010/03/30/helm-cetok-bukan-helm-ber-sni-buang-ajach/

http://indobbc.wordpress.com/2010/03/30/pers-release-badan-standarisasi-nasional-tentang-helm-ber-sni/

http://andryberlianto.wordpress.com/2010/02/24/pilih-helm-ber-sni-pilih-selamat/

http://andryberlianto.wordpress.com/2009/10/22/main-main-ke-pabrik-helm/

http://bengkelsepedamotor.wordpress.com/2010/03/19/sni-cuma-buat-helem/

http://arantan.wordpress.com/2010/04/09/sni-uni-eropa-juga-ada-rancangan-aturan-roda-dua-yang-aneh/

http://arantan.wordpress.com/2010/04/08/helm-helm-impor-selamat-dari-sni/

http://arantan.wordpress.com/2010/04/04/kata-kata-dari-fahmi-idris-yang-bikin-sni/

http://bennythegreat.wordpress.com/2010/04/01/april-mop-ayo-pakai-helm-sni/

http://bennythegreat.wordpress.com/2010/04/08/undangan-sosialisasi-penerapan-helm-ber-sni/

http://bennythegreat.wordpress.com/2009/11/20/road-safety-association-goes-to-pabrik-helm/

http://lekdjie.wordpress.com/2010/04/01/snidab/

http://stephenlangitan.com/2010/04/warga-tidak-peduli-kampanye-helm-sni/

http://stephenlangitan.com/2010/04/aksi-joget-kampanye-helm-sni/

http://stephenlangitan.com/2010/04/dampak-sosial-ekonomi-helm-sni-pencurian-helm-meningkat/

http://edorusyanto.wordpress.com/2010/03/30/selamat-datang-era-helm-sni/

http://edorusyanto.wordpress.com/2009/07/25/helm-sni-perlu-benahi-sistem-transportasi-harus-prioritas/

http://edorusyanto.wordpress.com/2009/07/12/tak-pakai-helm-sni-didenda-rp-250-ribu/

http://edorusyanto.wordpress.com/2009/07/07/produsen-motor-wajib-bagikan-dua-helm-sni/

http://edorusyanto.wordpress.com/2009/07/13/honda-yamaha-dan-bajaj-siap-bagikan-helm-sni/

http://asmarantaka.wordpress.com/2010/04/10/loo-kok-belum-pakai-sni/

http://prado2.com/dampak-wajib-sni-impor-helm-turun.htm

http://prado2.com/sni-helm-show-must-go-on.htm

http://prado2.com/4685.htm

http://jombloati.wordpress.com/2010/01/05/sudah-tahukah-helm-yang-lulus-sni/

http://odong2r.wordpress.com/2010/03/04/peraturan-helm-sni-tidak-penting/

http://bodats.wordpress.com/2010/02/24/resistansi-terhadap-helm-sni-perlukah/

http://bodats.wordpress.com/2010/02/24/diskusi-helm-sni-sarat-informasi-kurang-sosialisasi/

http://bodats.wordpress.com/2009/10/22/dokumentasi-pengujian-helm-sni-1811-2007/

http://yvcbogor.wordpress.com/2010/04/07/penggunaan-helm-sni-masi-membolehkan-helm-sertifikasi-lain/

Sekian link tersebut saya tulis mengunakan bantuan google search dengan menuliskan input pencarian “allintitle: SNI site:namablogdiindomotoblog” tanpa tanda kutip. Tidak terbatas pada pencarian judul, silakan bro-bro menambahkan.

Semoga berguna 😉

26 responses to “Helm SNI Seperti Apa?

  1. Taufik 9 April 2010 pukul 10:12 AM

    wha ini artikel rangkuman ya . .. siiip siip

  2. Dani Ramadian 9 April 2010 pukul 10:15 AM

    Hmmmmm….
    Mbahas ini lagi ya?
    Gak capék ta? xixixixi 😉

  3. Maskur on Buah Kepel 9 April 2010 pukul 11:13 AM

    Coba posting juga di Suara Warga, suruh buka internet

    • kilaubiru 9 April 2010 pukul 11:32 AM

      di koran itu juga halaman 19 langsung kupas tuntas 1 halaman penuh tentang helm SNI.
      SMS ini menunjukkan kalau sosialisasi penggunaan helm SNI masih kurang di masyarakat pengguna jalan 😉

  4. anddeep 10 April 2010 pukul 8:09 AM

    td pagi brangkat ke kantor udah bnyk nemuin orang make helm baru yg udah ber SNI

  5. SkyrideR 10 April 2010 pukul 10:51 PM

    di tempatku msh byk yg ng pake helm. Udah lebih keras kepala nya drpd helmnya..

  6. Supra XX 11 April 2010 pukul 3:07 PM

    aku mau dikasih helm SNI…

  7. lekdjie,dab.. 12 April 2010 pukul 5:50 PM

    sni,dab!ra klebu mesin pencarian..semprul!

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: