kilaubiru™

Expect nothing. Do something.

Motor Touring Bertransmisi Otomatis

Aprilia Mana 850 GT ABS, berdesain motor touring yang memiliki fitur transmisi nan canggih. Produsen motor Italia ini memasang fitur transmisi pintar yang menyediakan 2 pilihan, dengan menggunakan tuas di kaki kiri seperti biasa atau menggunakan tombol yang ada di stang kemudi. Ada 2 pengaturan transmisi, sequential dan autodrive. Autodrive pun masih memiliki tiga pilihan pengaturan lagi.

Pilihan transmisi sequential memungkinkan pengendara memindah gigi transmisi dengan tuas di kaki atau tombol di tangan. Layaknya mobil formula-one yang memindah gigi cukup menekan tombol up dan down. Uniknya, bila pengendara lupa menurunkan gigi transmisi saat menurunkan kecepatan, maka kontroler akan mengatur secara otomatis gigi transmisi akan turun sendiri.

Pilihan Autodrive ada 3, touring, sport, dan rain. Mode touring akan membuat motor berjalan lebih halus dan mengkonsumsi bahan bakar lebih sedikit. Mode sport akan memaksimalkan tenaga mesin. Sedangkan mode rain digunakan saat dikendarai dalam kondisi hujan. Kesemua mode autodrive tidak berbeda dengan mengendarai motor bertransmisi otomatis, cukup atur gas dan rem.

Hal yang unik lagi, jangan tertipu dengan bentuk tangki seperti pada motor konvensional. Ruang yang biasanya untuk tangki bahan bakar dipergunakan sebagai bagasi tempat penyimpanan, bisa muat helm full face…! Tangki bahan bakar berpindah di bawah jok motor. Bila dipersamakan dengan motor di Indonesia, kira-kira seperti Honda CS1 lah…😉

Spesifikasi mesin V-twin, 4 langkah, SOHC, 4 klep per silinder, berkapasitas 839,3 cc. Daya yang dihasilkan diukur di kruk-as adalah 56 kW/8000rpm, torsi 7,45 kgm/5000rpm. Sistem injeksi dilengkapi dengan integrated electronic engine management system, 2 busi per silinder, serta berkopling otomatis. Dimensi motor ini, panjang 2080 mm, lebar 800 mm, tinggi 1320 mm, tinggi jok 800mm, dan jarak sumbu roda 1463mm. Selengkapnya di aprilia.com.

31 responses to “Motor Touring Bertransmisi Otomatis

  1. pendatang baru. 12 Februari 2010 pukul 9:41 PM

    pertamaxxx kah?

  2. snalpot99 12 Februari 2010 pukul 9:54 PM

    wuihh.. hargane berapa ya

  3. at0z 13 Februari 2010 pukul 11:19 AM

    Masa m0t0r laki kalo m0 isi bensin mesti turun n buka jok,cpd…
    Btw kpsitas tankiny brp th jgn2 cma 5lter lg wkwkwkwk

    • kilaubiru 13 Februari 2010 pukul 11:41 AM

      kalo ni kapasitas tangkinya 16 liter bro, spesifikasinya di sini.
      standar internasional kan kalo ngisi bahan bakar harus turun,
      di sini juga ada, di spbu shell mesti turun biarpun tu motor laki😉

  4. ond0l 13 Februari 2010 pukul 12:06 PM

    D indonesia udah ada yg pake blom ya?

  5. kentaro ケンタロ 13 Februari 2010 pukul 1:29 PM

    Wah, bner2 mas k.b lg “keedanan” matic:mrgreen:
    Bsok honda DN-01 y bro!😀
    Ne mtor yg g pake GT lampux cm bulet tp g pk krodong to?
    Kalo g salah, BMW seri F ngisi bensinx jg g d tangki kn?
    Tp d dket jok mtor

    • kilaubiru 13 Februari 2010 pukul 4:54 PM

      hahaha… emang lagi seneng yg matic2 ki bro..:mrgreen:
      iya, ni ada versi macem2, tu ada link-nya ke aprilia
      skrg moge pada brubah tempat tu tangki bensinnya, biar titik berat motor tetap di tengah, gitu sepertinya😀

  6. asmarantaka 13 Februari 2010 pukul 4:15 PM

    manstapp…..berapa duit tuhh??…btw kok tangki bensinnya di jok belakang yah?…kayak motor2 bebek N matic di Indonesia aja…hehhehehehe

  7. kentaro ケンタロ 13 Februari 2010 pukul 5:44 PM

    Iy jg kayakx bro..
    Kalo titik beratx d tengah emgx bkin mtor stabil to?😕

  8. semprul 13 Februari 2010 pukul 7:36 PM

    spedo nya aneh

  9. semprul 13 Februari 2010 pukul 7:37 PM

    spedo nya aneh penunjuk kecepatan analog trus digitalnya nunjukian apa? masa’ nunjukin rpm

  10. kentaro ケンタロ 13 Februari 2010 pukul 7:53 PM

    Ouwh..
    Gt to..
    Lha kalo mtor sport berarti titik beratx kebanyakan di dpan yak?
    Ttep g trtarik m yg ginian..
    Kalo adventure, q lbh sk KTM adv, yamaha tenere, bmw gs, n duc ms😀
    Mg aj bs pny slh 1 yg plg murah😀

  11. kentaro ケンタロ 14 Februari 2010 pukul 1:18 AM

    Oke bro!
    (Kalo punya):mrgreen:
    Bro k.b tak jak gelem ra?

  12. kentaro ケンタロ 15 Februari 2010 pukul 3:31 PM

    Ora bro..
    Tak jak mimpi ndue motor touring:mrgreen:
    Eh,jogja yo ono sekaten og ya?😀

  13. gadjah 15 Februari 2010 pukul 5:50 PM

    ini motor matic yang mesinnya mengerikan.

  14. Motorcycle Transport 11 Maret 2010 pukul 10:10 AM

    very affordable.. and have to love the motorcycle helmet comaprtment, very convenient

  15. pemain baru 21 Juli 2010 pukul 10:51 AM

    sendainya cs1 ky gini…

  16. Supra XX 21 Juli 2010 pukul 9:40 PM

    sepertinya ada beberapa tipe aprillia ya seperti ini_

  17. Shon Coggin 11 November 2016 pukul 9:00 AM

    Have you ever thought about creating an ebook or guest authoring on other blogs? I have a blog based on the same subjects you discuss and would love to have you share some stories/information. I know my visitors would value your work. If you are even remotely interested, feel free to send me an e-mail.

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: