kilaubiru™

Expect nothing. Do something.

Pajak Tahunan Honda Vario Techno 125 Tidak Sampai 200 Ribu Rupiah

Hari ini, 9 April 2013 genap 1 tahun umur si Vario putih biru kilaubiru :D

Sebenarnya tanggal pembelian adalah akhir Maret 2012, tapi proses surat-surat seperti Buku Pemilik Kendaraan Bermotor dan STNK alias Surat Tanda Nomor Kendaraan bertanggal 9 April, so biar gampang ya dihitung ulang tahunnya tanggal itu saja :)

vario techno 125

Kemarin pagi, 8 April 2013, saya sempatkan mampir dulu di Bank BPD DIY alias Bank Pembangunan Daerah – Daerah Istimewa Yogyakarta… wah namanya panjang… hehehe :mrgreen:

Bank BPD DIY yang melayani Samsat Online Provinsi DIY untuk saat ini adalah BPD Cabang Pembantu Godean, Capem Piyungan Bantul, Capem Karangmojo Gunungkidul, Capem Nanggulan Kulonprogo, Capem Kalasan Sleman, dan Kantor Kas Giwangan Yogyakarta. Semuanya online untuk satu Provinsi. Jadi nggak perlu antri di Kantor Samsat Kabupaten karena di Bank BPD relatif lebih cepat mas bro. Pengalaman saya sendiri kemarin, tidak sampai 5 menit mulai dari memberikan berkas lengkap, membayar di teller, sampai mengambil STNK yang sudah disahkan. Total ditambah dengan antrian nasabah cukup 10 menit saja karena kebetulan masih pagi masih sepi :D

Apa yang mesti disiapkan untuk membayar pajak tahunan di Bank BPD DIY? Yaa sama seperti di samsat mas bro… BPKB, STNK, KTP/SIM, plus kopiannya masing-masing 1 lembar saja. Petugas dengan ramah akan memandu dan menjelaskan. Rincian pembayaran untuk pajak tahunan Honda Vario Techno 125 tahun 2012 adalah PKB Rp162.000 dan SW-Jasa Raharja Rp35.000 Total Rp197.000.

pajak 2013 Vario 125 :roll:

pajak 2013 Vario 125 :roll:

pajak 2012 - BBN I - Vario 125

pajak 2012 – BBN I – Vario 125 :roll:

Ternyata setelah diperhatikan, pajak pada saat pendaftaran kendaraan baru dibandingkan dengan pajak sekarang, turun mas bro… Oh iya, ini untuk wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, kemungkinan di daerah lain juga tidak jauh berbeda untuk besaran pajak kendaraan.

odometer vario 125 1 tahun

Si Vario putih biru ini dalam waktu setahun telah menempuh jarak 25.847 km, cukup jauh dibanding teman sepermainannya :lol: Bagaimana kesan, pengalaman, serta suka dukanya selama setahun? Maybe lebih baik ditulis tersendiri yah mas bro… Jangan pindah channel Anda, tetap di blog kilaubiru dan follow twitter @kilaubiru :mrgreen:

kilaubiru >>>

About these ads

32 responses to “Pajak Tahunan Honda Vario Techno 125 Tidak Sampai 200 Ribu Rupiah

  1. GrandV 9 April 2013 pukul 2:02 AM

    Waks, 25 ribu setahun !!! wah-wah-wah… jalan kemana aja atuh… (motorku cuma 5500km setelah 2 tahun)

  2. rusmanjay 9 April 2013 pukul 4:23 AM

    kok pkb nya malah turun ya dari 189 ribu jadi 162 ribu

  3. salimin 9 April 2013 pukul 5:50 AM

    orang bijak taat pajak ;d

  4. stevant 9 April 2013 pukul 6:11 AM

    PKB tiap tahun tentu turun berbeda dengan BBN yg dibayar hanya 1x (kecuali pindah kepemilikan lagi) itu pun tergantung daerahnya….

  5. Yoshi 9 April 2013 pukul 6:51 AM

    enak nih gak perlu ke samsat
    kalo di jabar ada bank yg kaya gini gak ya

    • kilaubiru 9 April 2013 pukul 8:01 AM

      di Jawa Barat udah banyak outlet samsat online di mall-mall mas bro
      atau kalau mau di bank bisa juga di BANK JABAR

      Tempat Pelayanan Samsat Outlet KCP BANK JABAR :
      1. KCP DAYEUHKOLOT – Kab. Bandung
      2. KCP PANGALENGAN – Kab. Bandung
      3. KCP CIWIDEY – Kab. Bandung
      4. KCP CIBINONG – Kab. Cianjur
      5. KCP CIASEM – Kab. Subang
      6. KCP LEMBURSITU – Kota Sukabumi
      7. KCP CIKAJANG – Kab. Garut
      :D

  6. noFUN 9 April 2013 pukul 7:12 AM

    skywave NR3 (versi terakhir sebelum Hayate) = 157.500 + 35.000 = 192.500

    hampir 200.000 juga (daerah Banten).. mungkin semua Matic 125 akan sekitar itu memang pajaknya..

    • kilaubiru 9 April 2013 pukul 7:57 AM

      intinya nilai pajak yang harus dibayar ditentukan dari Nilai Jual Kendaraan Bermotor
      nah tarif PKB-nya 1,5% kecuali hitungan pajak progresif
      sedangkan NJKB tiap tahun bisa berubah berdasarkan perolehan harga pasaran umum, yang biasanya harga pasaran kendaraan tiap tahun semakin menurun

      mohon koreksi bila salah :)

    • randy jr. 9 April 2013 pukul 11:23 AM

      mio ane th 2010, bulan februari kemaren bayar pajak Rp. 192.500,- kok hampir sama ya besaran bayar pajaknya sama vario 125 tahun 2012…..? padahal waktu tahun pertama bayar pajak cuman Rp. 172.000,- tahun berikutnya malah naik bukan nya turun…..

  7. nael 9 April 2013 pukul 7:11 PM

    Mksh bgt mas bro ats info’y….
    Dr kmrn au cri2 info pjak vario 125 ga ktmu2 :D
    Soal’y varioq plat AE tp posisiq lg d jabar, :D
    Krain KM au 15.814 pling unggul, eh trnyta msh ad yg lbh unggul :o

  8. anharvictor 9 April 2013 pukul 10:19 PM

    pajaknya sama dengan varitek…. kakak tuanya vario125….

  9. nbsusanto 10 April 2013 pukul 10:34 AM

    mudhune akeh yo.. :roll:
    kacek 3 ewu tok mbayare dibanding supra 2006 ku.. :roll:

  10. dadot 11 April 2013 pukul 11:07 AM

    pajak sepeda saya malah gratis, gak bayar…. lha wong ngonthel je :lol:

  11. cah bagus 11 April 2013 pukul 9:53 PM

    pengen sih nyoba samsat online. sayangnya kantor samsat cm 800m dr rumah.
    #antrenya memang lama tapi.

  12. sandy funky 13 April 2013 pukul 4:10 AM

    Sombong amat punya ducati motor abak.malahan aye punya YZR-M1 jarang gue pake mas bro.cuman gue pinjemin ama tukang ojek

  13. paijo 4 Mei 2013 pukul 7:38 PM

    mas bro .. aku pemake vartec wantufaiv juga, mau nanya neh, setelah setahun kondisi ban vartec sampeyan piye mas bro ?
    punyaku kok tidak rata ya alias pating mbrenjol, tidak rata tapi merata… ha yo piye jal, kamsudnya di bagian tengahnya itu gundulnya benjol-benjol teratur satu lingkaran penuh, jadi kalo dipake jalan terasa getaran dan mbrenjolnya itu .. apakah sampeyan juga merasakan hal yang sama .. hanya share saja mas dab .. motor ku tiap minggu bolak balik semarang-jogja

  14. Irsan 16 Mei 2013 pukul 1:49 PM

    Waaah..punya ane masih kalah yaaak…
    10 bulan Vatech 125 ane baru menempuh jarak 15rb km :D

  15. satriyo 14 Juni 2013 pukul 3:06 PM

    Ada yang tau kagak pajak Tiger taun 2001?

  16. adans 15 Agustus 2013 pukul 10:31 AM

    Ikut coment … Mas bro ane baru bli vario tecno f1 125 , di purwakarta, tapi ane mau stnk atas nama. Orang bandung , ko kena pajak wilayah sih … Mohon infonya mas bro. Thx.

  17. omanfaqod 3 September 2013 pukul 12:05 PM

    di jatim pajek segitu levelnya spacy (taun 2012) mas

  18. liekzzo 31 Desember 2013 pukul 8:12 AM

    kalo tanpa ktp asli gemana ya gan bisa gak ya kena denda ktp

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.693 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: