kilaubiru™

Expect nothing. Do something.

Bunga Wijaya Kusuma, Si Misterius yang Mekar di Tengah Malam

Mas Mbak yang berbahagia,

Menjelang akhir tahun 2012 ada sesuatu yang istimewa, kembang wijaya kusuma yang asalnya entah dari mana — lho kepiye to? xixixixi :mrgreen: — berbunga dan mekar untuk yang pertama kalinya di teras depan rumah, keyen beud (baca: keren banget) :lol:

Uniknya pas bertepatan dengan bulan purnama 29 Desember 2012 ini. Daaan… yang misterius, si wijaya kusuma ini bunganya cuma mekar di malam hari, terutama sekitar jam 12 malem, dan akan layu pada keesokan harinya… :shock:

Bunga wijaya kusuma saat jam 7 malam…

bunga wijaya kusuma jam 19.00

saat jam 9 malam…

bunga wijaya kusuma jam 21.00

jam 10 malam …

bunga wijaya kusuma jam 22.00

Coba perhatikan Mas Mbak, mekar sempurna saat menjelang jam 12 malam…

bunga wijayakusuma jam 23.30

tepat pada saat bulan purnama di tengah malam berganti hari… :D

bunga wijayakusuma bulan purnama

Di balik misteriusnya bunga wijaya kusuma yang hanya mekar sebentar di malam hari, ternyata kabarnya juga mengandung khasiat herbal sebagai obat bermacam penyakit dengan meminum air rebusan daun atau bunganya. Eh iya… bunga wijaya kusuma ini wangi banget Mas Mbak, wanginya lembut tapi tahan lama…

Mitosnya lagi, bila ada orang yang melihat atau menemui bunga wijaya kusuma sedang mekar maka rezekinya akan lancar. Waw… Amiiin :D

kilaubiru >>>

About these ads

56 responses to “Bunga Wijaya Kusuma, Si Misterius yang Mekar di Tengah Malam

  1. kankkunk 29 Desember 2012 pukul 7:58 AM

    keren..nganti dienteni ndelok mekare.. :D

  2. manSar 29 Desember 2012 pukul 11:38 AM

    Mengingatkan masa kecil, ditungguin sampe jam sebelas, abis itu malah ketiduran, nyesek banget rasanya pas liat pagi2 udah layu..

  3. pintongk2008 29 Desember 2012 pukul 4:58 PM

    dirumah ssaya juga ada mas, memang klo mekar bunganya ya malam hari mas

  4. aditninjamaniac 29 Desember 2012 pukul 6:13 PM

    dirumahku ada juga mas..sekali berbunga bisa ada 5-8 bunga.. :D

  5. New Sinchan Z1 Fi 29 Desember 2012 pukul 8:03 PM

    dulu waktu masih kecil sy punya gan, katanya saat mekar keluar 1-3 tetes air yg konon katanya bs jadi obat..tp sy sendiri belum sempat membuktikan waktu itu.

  6. ipanase 30 Desember 2012 pukul 9:16 AM

    wah, twis ra nonton etan omah

  7. Bakul_Tralis 30 Desember 2012 pukul 6:50 PM

    besok miara yg banyak ahh… :-D

  8. c33b 30 Desember 2012 pukul 7:55 PM

    wah keren juga bunganya

  9. Ki Salim 31 Desember 2012 pukul 7:36 PM

    harumnya semerbak kayak ada peri cantik lewat.. hehehhee ane di rumah juga tanam beberapa pohon,…. ampe tinggi ne se genteng2…

    http://kisalim.wordpress.com/2012/12/28/lampu-belakang-mati-bisa-jadi-simbol-ke-egoisan/

  10. Fafa 31 Desember 2012 pukul 11:30 PM

    woow keyen…br skrg lihat urutan mekar lengkap. lom pernah tahu tanamannya.

  11. gugun 1 Januari 2013 pukul 12:19 AM

    sip, baru tau

  12. Adhitya Ramadian 2 Januari 2013 pukul 4:41 PM

    dulu pernah nyari sama teman di daerah batu malang -jawa timur, cari yg mekar susah juga, akhirnya ambil yg udah ada tunasnya alias masih kuncup, eh setelah semalam baru mekar

    katanya sih itu mekarnya 3 bulan sekalia atau 6 bulan sekali *agak lupa

  13. jtxtop 3 Januari 2013 pukul 6:39 PM

    Terima kasih atas konten dan info yg menarik dan menginspirasi….thk u

  14. UniK427 4 Januari 2013 pukul 11:12 PM

    Benar sekalii,,kmrin saudara sya ad yg mndapatkn bunga itu

  15. Toko Bunga Bandung 12 Januari 2013 pukul 12:20 AM

    Dari tampilan kelihatan penuh misteri ya mas, dan yang jelas harus menunggu dari jam ke jam untuk mendapat moment yang bagus, mantap!!!

  16. tarsi 14 Januari 2013 pukul 2:18 PM

    kira-kira harganya sekarang brapa ya?

  17. purnomo sp 16 Januari 2013 pukul 7:54 PM

    fotograppernya setia menunggu ni :D

  18. yani chandra 1 Februari 2013 pukul 12:38 AM

    ga tau knp,waktu mlm2 pas plang dr warung bli kopi ga sengaja liat tuh kembang wijaya kusuma mekar…sampe yg pnya aza ga bsa liat tuh kembang,sukur alhamdulilah deh bsa liat kembang wijaya kusuma mekar

  19. dian m 3 Februari 2013 pukul 12:06 AM

    Emang keren tau… Coz drmh aq kmrn baru aj mekar tuh bunga wijayakusuma.. Θαπ wangi пΫª . Lembut Θαπ putih besar Θαπ indah…

  20. Anonymous 12 Februari 2013 pukul 10:59 PM

    wooowww………keren abis…………

  21. wisnu 14 Februari 2013 pukul 2:08 PM

    Saya Pernah menunggu mekarnya bunga wijaya kusuma, sengaja pot bunga itu saya bawa masuk kerumah, namun belum sampai mekar semua ada seekor ular yang entah dari mana datangnya ular tersebut. keluar dari pot bunga tersebut. spontanitas saya langsung melihat dan mengejar kemana perginya ular itu, dan anehnya ular itu hilang begitu saja. dan setelah saya melihat ke bunya tersebut. bunganya udah agak layu.

  22. Aan 10 Maret 2013 pukul 3:30 PM

    Bau harumnya sangat lembut

  23. ifan 12 Maret 2013 pukul 10:15 PM

    malam semua …dirumah sy juga ada wijaya kusuma pada tahun 2011 berbunga cuma satu dan tahun 2012 juga satu,..tetapi tahun 2013 pada tanggal 10/03/2013 berbunga satu dan pada saat jam sekarang tgl 11/03/2013 sedang mekar dua kembang wijaya kusuma …..

  24. ifan 12 Maret 2013 pukul 10:18 PM

    sedang mekar wijaya kusuma dirumah sy saat ini tgl 12/03/2013…..

  25. Anonymous 12 Maret 2013 pukul 10:59 PM

    Tepat banget nie di depan rmh saya sdng mekar bunga wijaya kusuma,konon katany kalo ada yg sengaja mau lihat mekarnya bunga wijaya kusuma pasti ada aja halangan nya.

  26. Raysha Antartika Aiinasofwan 14 Maret 2013 pukul 12:11 AM

    alhamdulillah malem ini bisa lihat Epiphyllum anguliger mekar depan kamar.. :)

  27. Anonymous 16 Maret 2013 pukul 8:47 PM

    Malemni ku lg nunggu mekarny tu bunga,ada 2tangkai,kmaren 4tangkai gasempet liat mekarnya, keburu layu, pas pgi br ketauan……

  28. Anonymous 4 April 2013 pukul 7:18 PM

    bunga surga yg penuh makna,bagi org faham pasti akan mengambil sari dari tersebut di saat habis mekar

  29. Gian 5 April 2013 pukul 2:33 PM

    Saya jg punya bunga wijayakusuma, bulan lalu yang mekar 18. bulan ini putik bunganya udah 40 an.

  30. Anonymous 8 April 2013 pukul 8:39 PM

    Sekarang ini sy sdg mengamati bunga wijaya kusuma di teras rumahku bersama ke -2 ankku ,sangat indah dan menyenangkan mulai dari tadi sore sampai saat ini sdh mekar separo tdk tahan aku menunggu sampai mekar sempurna,ini bunga ke 3 tapi yg pertama dan ke dua ak tak pernah bs melihat mekarnya mudah”an mlm ini ak bs melihat mekar sempurnanya.

  31. eka susianisda 18 April 2013 pukul 12:01 AM

    Benar x , saya juga punya bunga ini bau nya sangat harum..kalau mekar saya sering tungguin sampai malam

  32. nugie 26 April 2013 pukul 8:21 AM

    di rumah saya punya bnyak ada 6 pohon kalo tidak salah, bunganya putih bersih dan wangi klo mekar tp mekarnya tidak selalu jam 12 kadang jam 9 malam udah mekar semua

  33. anang t nippon 28 April 2013 pukul 9:41 PM

    aku jg punya. Bunganya udah ku petik wkt mekar. N skrg ku simpan. Pokok sipp deh faedahnya.

  34. nurul 30 April 2013 pukul 12:14 PM

    yang jual bunga wjya kusuma di sekitaran nganjuk kediri ada gak

  35. Pingback: wijaya kusuma, bunga malam yang sebenarnya, hanya mekar di malam hari | kankkunk - blognya nbsusanto

  36. andik 5 Juni 2013 pukul 10:13 PM

    dirumah aq hr ini jam 22:12 bunga wijaya kusuma mekar 5 n yg masih kuncup banxk

  37. Anonymous 5 Juli 2013 pukul 4:20 PM

    gk sengaja semalem melihat bunga wijaya kusuma yg mekarr .. . bungaa indahh coy :)

    pas bangett di malam jum’at kliwon jam 00:10

  38. Sutarta Wayan 15 November 2013 pukul 9:40 PM

    tak sengaja malam ini jumat tgl 15 Nop 2013, jam 18.30 wib , kembang wijaya kusuma saya juga mekar, sehari sebeleum purnama

  39. Herry Rahadian 27 November 2013 pukul 4:14 AM

    Apa aneh nya ya..yg jelas wangi semerbak…satu pot pernah berbunga mencapai 46..selama 2 malam harum, abis itu ya udah biasa lagi tiap hari nyiram kembali….coy ?

  40. ...bocah nggelang 7 Januari 2014 pukul 9:58 PM

    Rung pernah ngerti babar blas, tpi pengin golek pohone nek enek gon tukang tanaman.

  41. Uchy 17 April 2014 pukul 1:13 PM

    mohon bantu untuk mendapatkan bunga wijaya kusuma. urgant. untuk obat …

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.666 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: