kilaubiru™

Expect nothing. Do something.

Skuter Matik Honda 2009 : Vario Techno, Vario MMC, Beat

vario cbs technoMaksud hati melanjutkan “mission” di welovehonda.com, eh malah ketemu penampakan Honda Vario Techno. Ya, sebatas gambar di monitor… cukup penasaran juga bagaimana tampang asli Honda Vario Techno, Vario, & Beat yang launching 23 Juli 2009 di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2009 Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran.

Artikel sebelumnya “inikah honda new vario 2009″ ternyata beberapa waktu menempati tulisan teratas di blog ini. Di artikel itu, gambar Honda Click-i diambil dari situs AP Honda Thailand. Kali ini Astra Honda Motor (AHM) tetap menggunakan nama Vario sebagai varian skuter matiknya. Memang bukan face lift Vario sebelumnya, justru menemani kakaknya, Vario & Beat.

Fitur yang diunggulkan Honda Vario Techno adalah CBS atau Combi Brake System, memungkinkan kemudahan pengoperasian rem dengan menarik tuas rem kiri, rem belakang dan rem depan berfungsi dengan tepat. Honda mengklaim teknologi Combi Brake sebagai satu-satunya di Indonesia. Lalu ada fitur Tuas Pengunci Rem (Parking Brake Lock), Standar Samping Otomatis (Side Stand Switch), Pengaman Kunci Kontak Bermagnet Otamatis (Auto Secure Key Shutter), dengan mesin 110 cc 4 tak SOHC dilengkapi radiator. Tersedia 5 pilihan warna yaitu Odyssey Violet, Acura Silver, Integra White, Element Black, & Clarity Red.

vario techno

Sedangkan Honda Vario MMC adalah varian Honda Vario yang sama dengan model sebelumnya dengan fitur Lampu Depan Ganda (Dual Keen-Eyes Head Light), Tuas Pengunci Rem (Parking Brake Lock), Pengaman Kunci Kontak Bermagnet (Secure Key Shutter), Bagasi Serba Guna (Utility Box), Pelindung Panas Knalpot (Muffler Heat Protector), Standar Samping Otomatis (Side Stand Switch), dan mesin yang sama dengan Honda Vario Techno. Dengan warna & stripping baru, tersedia pilihan Urban Black, Cosmo White, Party Pink, & Glam Red.

vario mmc

Honda Beat divariasi dengan pilihan warna dan stripping baru serta fitur Spakbor Depan Sporti (Sporty Down Fender), Roda Sporti (Sporty Wheel), Spion Sporti (Sporty Back Mirror), Lampu Depan Trendi (Stylish Head Light), Pengaman Kunci Kontak Bermagnet (Secure Key Shutter), Penutup Panel Indikator Transparan (T-Panel Meter Cover), pelindung Suspensi Belakang (Rear Cushion With Inner Cover), mesin 110 cc 4 tak SOHC berpendingin udara dengan kipas. Pilihan Warna yang tersedia Hard Rock Black, Electro Red, Jazz Blue, Techno White, & Pop Pink.

beat

Baca ini juga ;) Vario Techno, Keluarga Baru Kilaubiru

Spesifikasi Honda Vario Techno (CBS, Model Body Baru)
TIPE MESIN 4 langkah, SOHC pendinginan dengan cairan
DIAMETER X LANGKAH 50 x 55 mm
VOLUME LANGKAH 108 cc
PERBANDINGAN KOMPRESI 10,7 : 1
DAYA MAKSIMUM 8,99 PS / 8000 rpm
TORSI MAKSIMUM 0,86 kgf.m / 6500 rpm
KOPLING Otomatis, sentrifugal, tipe kering
STARTER Pedal dan elektrik
BUSI ND U22FER9, NGK CR7EH-9
KAPASITAS TANGKI 3,6 liter bahan bakar
KAPASITAS MINYAK PELUMAS 0,7 liter pada penggantian periodik
TRANSMISI Otomatis, V-Matic
KELISTRIKAN 12 V – 3 Ah (tipe MF)
SISTEM PENGAPIAN DC – CDI, Baterai
PANJANG X LEBAR X TINGGI 1,904 x 680 x 1,090 mm
JARAK SUMBU RODA 1,273 mm
JARAK TERENDAH KE TANAH 133 mm
BERAT KOSONG 101 kg
TIPE RANGKA Tulang Punggung
TIPE SUSPENSI DEPAN Teleskopik
TIPE SUSPENSI BELAKANG Lengan ayun dengan shockbreaker tunggal
UKURAN BAN DEPAN 80/90 – 14 M/C 40P
UKURAN BAN BELAKANG 90/90 – 14 M/C 46P
REM DEPAN Cakram hidrolik dengan piston tunggal
REM BELAKANG Tromol
Spesifikasi Honda Vario MMC (Vario Model Body Lama dengan Stripping & Warna Baru)
Spesifikasi sama dengan Honda Vario Techno, kecuali
PANJANG X LEBAR X TINGGI 1,897 x 680 x 1,083 mm
JARAK SUMBU RODA 1,273 mm
JARAK TERENDAH KE TANAH 132,5 mm
BERAT KOSONG 99,3 kg
Spesifikasi Honda Beat
TIPE MESIN 4 langkah, OHC
SISTEM PENDINGINAN Pendinginan udara dengan kipas
DIAMETER X LANGKAH 50 x 55 mm
VOLUME LANGKAH 108 cc
PERBANDINGAN KOMPRESI 9,2 : 1
DAYA MAKSIMUM 8.22 PS / 8,000rpm
TORSI MAKSIMUM 0.85 kgf.m / 5,500 rpm
KOPLING Otomatis, sentrifugal, tipe kering
STARTER Pedal dan elektrik
BUSI ND U24EPR9, NGK CPR8EA-9
KAPASITAS TANGKI 3,5 liter bahan bakar
KAPASITAS MINYAK PELUMAS 0,7 liter pada penggantian periodik
TRANSMISI Otomatis, V-Matic
AKI/BATERAI 12V – 3 Ah (tipe MF)
SISTEM PENGAPIAN DC – CDI, Baterai
KARBURATOR VK22 x 1
LAMPU DEPAN 12V 32W x 1
PANJANG X LEBAR X TINGGI 1,859 x 676 x 1,053 mm
JARAK SUMBU RODA 1,240 mm
JARAK TERENDAH KE TANAH 156 mm
BERAT KOSONG 89,3 kg
TIPE RANGKA Tulang Punggung
TIPE SUSPENSI DEPAN Teleskopik
TIPE SUSPENSI BELAKANG Lengan ayun dengan shockbreaker tunggal
UKURAN BAN DEPAN 80/90 – 14 M/C 40P
UKURAN BAN BELAKANG 90/90 – 14 M/C 46P
REM DEPAN Cakram hidrolik dengan piston tunggal
REM BELAKANG Tromol

Spesifikasi Honda Vario Techno (CBS, Model Body Baru)

TIPE MESIN 4 langkah, SOHC pendinginan dengan cairan

DIAMETER X LANGKAH 50 x 55 mm

VOLUME LANGKAH 108 cc

PERBANDINGAN KOMPRESI 10,7 : 1

DAYA MAKSIMUM 8,99 PS / 8000 rpm

TORSI MAKSIMUM 0,86 kgf.m / 6500 rpm

KOPLING Otomatis, sentrifugal, tipe kering

STARTER Pedal dan elektrik

BUSI ND U22FER9, NGK CR7EH-9

KAPASITAS TANGKI 3,6 liter bahan bakar

KAPASITAS MINYAK PELUMAS 0,7 liter pada penggantian periodik

TRANSMISI Otomatis, V-Matic

KELISTRIKAN 12 V – 3 Ah (tipe MF)

SISTEM PENGAPIAN DC – CDI, Baterai

PANJANG X LEBAR X TINGGI 1,904 x 680 x 1,090 mm

JARAK SUMBU RODA 1,273 mm

JARAK TERENDAH KE TANAH 133 mm

BERAT KOSONG 101 kg

TIPE RANGKA Tulang Punggung

TIPE SUSPENSI DEPAN Teleskopik

TIPE SUSPENSI BELAKANG Lengan ayun dengan shockbreaker tunggal

UKURAN BAN DEPAN 80/90 – 14 M/C 40P

UKURAN BAN BELAKANG 90/90 – 14 M/C 46P

REM DEPAN Cakram hidrolik dengan piston tunggal

REM BELAKANG Tromol

Spesifikasi Honda Vario MMC (Vario Model Body Lama dengan Stripping & Warna Baru)

Spesifikasi sama dengan Honda Vario Techno, kecuali

PANJANG X LEBAR X TINGGI 1,897 x 680 x 1,083 mm

JARAK SUMBU RODA 1,273 mm

JARAK TERENDAH KE TANAH 132,5 mm

BERAT KOSONG 99,3 kg

Spesifikasi Honda Beat

TIPE MESIN 4 langkah, OHC

SISTEM PENDINGINAN Pendinginan udara dengan kipas

DIAMETER X LANGKAH 50 x 55 mm

VOLUME LANGKAH 108 cc

PERBANDINGAN KOMPRESI 9,2 : 1

DAYA MAKSIMUM 8.22 PS / 8,000rpm

TORSI MAKSIMUM 0.85 kgf.m / 5,500 rpm

KOPLING Otomatis, sentrifugal, tipe kering

STARTER Pedal dan elektrik

BUSI ND U24EPR9, NGK CPR8EA-9

KAPASITAS TANGKI 3,5 liter bahan bakar

KAPASITAS MINYAK PELUMAS 0,7 liter pada penggantian periodik

TRANSMISI Otomatis, V-Matic

AKI/BATERAI 12V – 3 Ah (tipe MF)

SISTEM PENGAPIAN DC – CDI, Baterai

KARBURATOR VK22 x 1

LAMPU DEPAN 12V 32W x 1

PANJANG X LEBAR X TINGGI 1,859 x 676 x 1,053 mm

JARAK SUMBU RODA 1,240 mm

JARAK TERENDAH KE TANAH 156 mm

BERAT KOSONG 89,3 kg

TIPE RANGKA Tulang Punggung

TIPE SUSPENSI DEPAN Teleskopik

TIPE SUSPENSI BELAKANG Lengan ayun dengan shockbreaker tunggal

UKURAN BAN DEPAN 80/90 – 14 M/C 40P

UKURAN BAN BELAKANG 90/90 – 14 M/C 46P

REM DEPAN Cakram hidrolik dengan piston tunggal

REM BELAKANG Tromol

About these ads

173 responses to “Skuter Matik Honda 2009 : Vario Techno, Vario MMC, Beat

  1. turtle 24 Juli 2009 pukul 10:23 AM

    combi brake tu kaya’ rem mobil yach…? gmana cara kerjanya kalo di motor?

  2. kilaubiru 24 Juli 2009 pukul 10:30 AM

    @ turtle
    combi brake membagi kekuatan pengereman antara roda depan & belakang dengan alat mekanis semacam equalizer.
    saat tuas rem kiri ditekan, maka tekanan tadi dibagi menjadi dua, yang satu menuju rem tromol di roda belakang, satunya lagi menuju tuas ungkit untuk menekan knocker hidrolik rem depan.
    makanya combi brake ini rem setia, belakang ngerem depan juga ikutan ;)

  3. aGHi 182 25 Juli 2009 pukul 12:56 PM

    mangstabh ..
    mau tau dlu performa nya baru bli ..

  4. kilaubiru 25 Juli 2009 pukul 2:38 PM

    @ aGHi 182
    mesin sama kyk vario lama, common parts aja…
    model & teknologi emang lebih dari yang “lain” :mrgreen:
    wait & see… ;)

  5. Direktur Honda 27 Juli 2009 pukul 12:36 PM

    Sama aja ga ada bedanya dengan yg dulu,..

    cuma ganti striping sih di tukang stiker juga bisa,..malah gue mah suka kalo ga ada tripingnya, kaya motor Bajaj,..

  6. JezNick 27 Juli 2009 pukul 8:28 PM

    Wah bLh di coba nh motor :)

  7. combo 28 Juli 2009 pukul 11:21 AM

    wah kompresi mesin 10,7 : 1 ya…

  8. Casa 28 Juli 2009 pukul 12:43 PM

    Wah kok ga ada yang warna biru ya??? kayak vario lama tuh birunya bagus.. nunggu Vario Techno yg warna biru ahhhh

  9. aditya mp 28 Juli 2009 pukul 7:26 PM

    wah beneran nih ga jd pake injeksi???? wadowh…. indonesia oh indonesia….

  10. kilaubiru 28 Juli 2009 pukul 7:56 PM

    @ Direktur Honda
    semua ATPM juga nerapin strategi ganti stripping, liat aja yamaha, suzuki, kawasaki, pasti ada stripping & warna baru tiap periode, dengan model sama. coba deh maen ke dealer terdekat ;)

    @ JezNick
    bsk pas launching trus udah siap di pasaran, biasanya dealer nyediain unit test drive :mrgreen:

    @ combo
    betul bro…

    @ Casa
    masalah selera lagi ;) kalo ga sabar nunggu, modif sndiri bro :D

    @ aditya mp
    masalahnya pada harga jual & konsumen bro :mrgreen:
    motor injeksi harganya relatif tinggi, pandangan konsumen jg masih belum open minded ttg teknologi injeksi ini. rasa takut kalo misalnya macet di jalan trus adanya cm bengkel jalanan yg blm punya alat buat memperbaikinya, yahh… walaupun sebenarnya komponen injeksi berumur panjang. tapi ya itu tadi… ;)

  11. gembel 30 Juli 2009 pukul 11:31 AM

    tetep yang unggul yamaha.hehehe

  12. gembel 30 Juli 2009 pukul 11:34 AM

    klu honda cuma menang irit duang,lari nya maksain.enk yamaha,gas truuuuz

  13. kilaubiru 30 Juli 2009 pukul 8:37 PM

    @ gembel
    silakan konsumen saja yg menilai ;) tu hak konsumen bro :mrgreen:

  14. Mr. Pedro 31 Juli 2009 pukul 4:57 PM

    vario techno pengemar ymh jd blingsatan ky mnyet ketulup pa lg sbntr lg yg muncul si air blde pd semaput semua kalee he.. he

  15. kilaubiru 31 Juli 2009 pukul 6:28 PM

    @ Mr. Pedro
    bisa aje ente bro.. hehe… :D
    biar yamaha ngluarin produk baru juga, ga cuma ganti stripping
    kan jadinya konsumen banyak pilihan
    :mrgreen:hidup konsumen…!!

  16. RIDWAN 2 Agustus 2009 pukul 12:19 PM

    FB :
    mrs1234567890@yahoo.com

    harga vario techno di dealer2 brapa?

  17. fam 2 Agustus 2009 pukul 12:42 PM

    yang lama vario lama WG ma WP msi indent dibali,eh uda ngeluncur yg techno…peh kayana pada pindah ke TECHNO NEH!!!

  18. sutikno 3 Agustus 2009 pukul 10:46 AM

    wahhh…. aku beli ni motor jadinya tikno naik vario tekno..

  19. kilaubiru 3 Agustus 2009 pukul 10:05 PM

    @ ridwan
    sementara ni harga di tiap dealer blm ada tu, kisaran 650rb lbh mahal dr vario lama ;)

    @ fam
    bro fam di bali ya… bsk tgl 16 agustus 2009 di central park kuta launching vario techno…

    @ sutikno
    mas tikno ada2 aja :mrgreen:

  20. sonic 4 Agustus 2009 pukul 8:42 AM

    honda airblade kapan launching ya??

  21. bayu 8 Agustus 2009 pukul 9:40 AM

    vario lama knapa ya klo pas di stater suaranya kasar bgt?? gmn dengan yang techno?? kira2 1 liter bisa brp km ya yg techno??

  22. kilaubiru 8 Agustus 2009 pukul 12:25 PM

    @ sonic
    honda airblade sudah lama launching bro, tapi di thailand sana :mrgreen:

    @ bayu
    wah… belum nyoba nih bro ;)

  23. letta 12 Agustus 2009 pukul 7:35 PM

    I’m Vario…..
    LuV it soooo muCh…… iRit, eLegaN, uuuwwwwhhhh……

  24. kilaubiru 12 Agustus 2009 pukul 7:41 PM

    @ letta
    panjang bner ‘uuwwhhh’-nya.. hehe :mrgreen:

  25. MeL 26 Agustus 2009 pukul 3:09 PM

    kalau matic mah…
    aq pasti pilih produk taiwan itu logh..
    manteb pisan…..

  26. bhisma 26 Agustus 2009 pukul 4:24 PM

    vario techno tu ama beat gedean mana ? kynya mirip ma honda beat ya??

  27. iksan 29 Agustus 2009 pukul 9:37 AM

    mau tau harga vario techno berapa ya?

  28. indra 29 Agustus 2009 pukul 2:13 PM

    Mau nanya kalo vario CBS kan blakangnya masi tromol,
    kalo diganti ama diskbrake bisa ga?thanksss

  29. I VARIO 30 Agustus 2009 pukul 12:12 AM

    gila klo g naksir bro….

  30. I VARIO 30 Agustus 2009 pukul 12:17 AM

    mio soul ama vario tichno jauh kreen tichno donk, gue suka modifikasi tp klo tichno tgl dikit doank modifnya ok broooo.

  31. adit thowil 2 September 2009 pukul 5:23 AM

    yamaha ya yamaha??/ honda ya honda ??? masing2 punya kekurangan dan kelebihan!kalo sama semua g da persaingan dong?? kan jadi g rame??? ha…haa??? kalo suka honda, beli mio!!!!!
    kalo suka yamaha, beli vario techno!!!!( lho????)

  32. kilaubiru 2 September 2009 pukul 11:35 AM

    @ Mel
    silakan… ;)

    @ bhisma
    dari dimensinya, lebih gedean vario :)

    @ iksan
    baiknya ke dealer terdekat aja bro, coz harga d tiap2 daerah kadang beda

    @ indra
    kalo modifikasi tu apa sih yg ga bisa ;)

    @ I Vario
    silakan… ;)

    @ adit thowil
    betul bro, tu termasuk pilihan selera konsumen :)
    apapun motornya, yg penting tetep waspada & hati2 d jalan

  33. lia amelia 2 September 2009 pukul 6:39 PM

    motor vario yang baru keluar ini menurut aku bagus keren dan satu2 nya diindonesia lagi.
    tapi kayanya cowok banget yah?
    padahal aku kan mau juga pakenya !
    tapi sayangnya warna2nya gak ada kecewe-ceweannya sih .
    keluarin warna pinknya dong?
    kan cewe banget aku suka sama warna vario dulu keren abis warna2nya.
    pasti aku tergila-gila banget deh nantinya !
    warna pinknya yah?

  34. kilaubiru 2 September 2009 pukul 6:46 PM

    @ lia amelia
    AHM, ada masukan tuh ;)

  35. jambret racing 3 September 2009 pukul 3:33 PM

    mantabbbbbbb bro .. gue udah miara satu ekor warna integra red .. kunci kontaknya jg keren ,, klo kunci setang langsung nutup sendiri bro ..

  36. kilaubiru 5 September 2009 pukul 8:38 AM

    @ jambret racing
    pasti jadi perhatian di jalan ya bro… hehe :mrgreen:

  37. Mytha is in d house 10 September 2009 pukul 9:32 AM

    Puengen banget..
    kombinasi item putih g da y..??
    Kl d tiap daerah beda,yg plg mrh dmn..?? ;)

  38. kilaubiru 10 September 2009 pukul 9:53 AM

    @ Mytha is in d house
    pilihan warnanya skrg ya cuma tu
    kali aja di edisi berikutnya ada warna2 baru lagi ;)
    tiap daerah harganya bisa beda karena pajak kendaraan di tiap daerah kadang juga beda, termasuk juga biaya transportasi dari pabrik ke dealer :)

  39. kiwil 10 September 2009 pukul 9:56 AM

    NEW VARIO KOK AGAK BOROS YA??? EMANG BISA DIIRITKAN G???

  40. kilaubiru 10 September 2009 pukul 9:59 AM

    @ kiwil
    rasa2nya emang semua motor matic boros..
    tergantung gmn gaya ridingnya bro :)

  41. jambret racing 11 September 2009 pukul 9:58 AM

    bro kilaubiru .. numpang ngeluarin uneg uneg nih .. sesuai dengan komen bro kiwil vario tecno gue emang kayanya boros bngt ya ?? tapi gue berusaha positif aja ,, yah namanya juga matic .. atau karena desain tanki BBM nya kapasitasnya kecil .. ama skalian mo curhat ni bro .. waktu gue baca motor+ (gue lupa edisi brpa) test ride techno .. katanya kombinasi rem combi brake ga geol .. malahan jd judul artikelnya .. tp apa daya lacur jd pelacur .. waktu hari kamis tanggal 10 september 2009 .. pas waktu gue balik kantor mo jemput bundanya anak anak pulang kerja pas lampu merah gue tancap gas tu bro .. waktu itu speed gue sekitar 60 kpj .. truz da motor lelet dijalur kanan (huh pengen nendang aja tuh) gue ngerem mendadak .. reflek tangan gue neken tuas rem kanan kiri .

  42. jambret racing 11 September 2009 pukul 10:02 AM

    .. lanjut ah .. truz tu ban belakang gue geol geol (kaya aksinya ben spies) sumpah gue kaget bngt .. untung ga di lempar ma tu vario n gue masih bisa nge handle .. coz selama gue pake motor jenis,merek apapun belum pernah kya gni bro karena gue selalu menerapkan safety riding .. mohon penjelasannya pihak AHM atau pihak yg berkepentingan .. thanks bro kilaubiru ..

  43. kilaubiru 11 September 2009 pukul 3:26 PM

    @ jambret racing
    saya jawab via e-mail bro ;)
    yg jelas secara mekanis teknologi combibrake membagi kadar pengereman depan dan belakang melalui tuas kiri saja, dan kadar pengereman rem depan tetap diset lebih besar daripada belakang. bila tuas kanan dan kiri ditekan maksimal, ada kemungkinan karakter combibrake berbeda dengan rem pada umumnya.

    • erik 15 September 2011 pukul 9:23 AM

      ini biasanya kalo jawab lewat email berarti ada penjelasan yg buruk tentang techno nich,knp tdk langsung share terbuka aja bro

  44. satrio 12 September 2009 pukul 8:02 PM

    aku dah nyoba 3 produsen matic terakhir mo pengen air blade tapi blm di add sama ahm. ditunggu juga vario injectnya tapi ngga nongol2 ya udah vario biasa aja……… tapi ngga mengecewakan sich performnya.

  45. jambret racing 14 September 2009 pukul 8:50 AM

    thanks a lot bro .. atas infonya .. keep ride with care bro ..

  46. ian_eboy 19 September 2009 pukul 6:17 PM

    untuk vario techno ,kalo misalnya di depan jln aspal ada pasir sedikit ,masa kita harus ngerem depan,kan bisa tergelincir,,,

  47. ian_eboy 19 September 2009 pukul 6:20 PM

    untuk vario techno ,kalo misalnya di depan jln aspal ada pasir sedikit ,masa kita harus ngerem rem depan,kan bisa tergelincir,,,harusnya kan kita ngerem nya yg belakang ,tapi berhubung kalo ngerem belakang yg muka ikutan ngerem ,jd bisa tergelincir deh , , , gimana pendapat teman2 semua

  48. Yudi 4 Oktober 2009 pukul 10:38 PM

    disain Vario Techno OK,
    untuk penyempurnaan apakah ada kemungkinan untuk produksi New Vario Techno:
    – Kapasitas mesin lebih besar 150cc
    – Upgrade rem belakang ke disk brake?
    – Kapasitas tangki bbm yang lebih besar?
    Thx bro

  49. stainless tanks 6 Oktober 2009 pukul 2:30 PM

    Kenapa yah untuk honda metik setip kali di stater selalu ada bunyi hentakan??

  50. kilaubiru 7 Oktober 2009 pukul 4:51 AM

    @ satrio
    kita tunggu saja bro, kabarnya kawasaki juga mo nyebur ke segmen matik ;)

    @ jambret racing
    thanks juga bro… ditunggu sharing2nya lagi :)

    @ ian_eboy
    menurut saya justru lebih safe, seperti di mobil yg ke4 rodanya ngerem bersamaan.. di mobil pun rem roda depan lebih pakem daripada belakang.
    so, di manapun & bagaimanapun kondisi jalan, tetep ati2 bro ;)

    @ pthex :)

    @ Yudi
    yupz… biar jadi masukan buat AHM ;)

    @ stainless tanks
    maybe karakter mesin memang seperti itu, atau ada teknologi pengaman agar mesin tidak menghentak saat distarter. CMIIW :)

  51. ulfah 8 Oktober 2009 pukul 4:18 PM

    aku udah mesen vario techno dr sbulan yang lalu,tapi sampe sekarang belum terkirim..kenapa ya?apa terlalu banyak yang mesen sampe2 pendingnya udah mau sebulan setengah…….????

  52. kilaubiru 10 Oktober 2009 pukul 5:51 AM

    @ ulfah
    kabar dari AHM emang banyak bgt yg pesen vario techno ni sejak pertama launching ;)

  53. stainless tanks 10 Oktober 2009 pukul 2:17 PM

    Oh ternyata begitu yah?
    trima kasih yah..
    salam kenal.

  54. kilaubiru 13 Oktober 2009 pukul 8:18 AM

    @ stainless tanks
    salam kenal juga :D

  55. dan 13 Oktober 2009 pukul 12:58 PM

    beat yg baru sama yg lama beda apanya yah?

  56. kilaubiru 14 Oktober 2009 pukul 6:41 AM

    @ dan
    dari spesifikasi dan bentuk sama saja, bedanya cuma di permainan stripping ;)

  57. jambret racing 16 Oktober 2009 pukul 9:55 AM

    bro pa kabar ni..ud lama ga nongol..minal aidin ya bro..oiya share lagi ah..top speed vario techno gue cuma 80-90 kpj bro..tapi techno galak tarikan bawahnya bro..adu akselerasi ama mio di lampu merah techno melesat jauh bro..beda ama vario lama masih bisa 100-110 kpj bro..tapi akselerasi agak kurang bro..gmna ya bro biar dapet akselerasi ma top speed bro ???? thanks

  58. kilaubiru 22 Oktober 2009 pukul 9:35 AM

    @ jambret racing
    kabar baik ni, sama2 minal aidin juga bro :)
    ya, memang itu bedanya vario techno dg vario terdahulu, akselerasi lebih diunggulkan daripada kecepatan maksimal. rumusnya ada di kombinasi drive pulley, driven pulley, dan v-belt. juga pada per sentrifugal yang bisa diganti sesuai setting. semua komponen itu biasanya tersedia di toko modifikasi atau bengkel cvt. bisa juga konsultasi ma ahass favorit bro ;)

  59. f321 29 Oktober 2009 pukul 3:56 PM

    g perlu kenceng..sing penting mah irit, zaman dah berubah bro..hidup ngirit…!!!

  60. adi 1 November 2009 pukul 7:27 AM

    gw udah indent techno violet….lamanya minta ampun…stock dari AHM emang dikit dikit ya?

  61. kilaubiru 5 November 2009 pukul 10:11 PM

    @ f321
    yg jelas tergantung kebutuhan bro.. hehe… maksudnya gimana kebutuhan lainnya udah kebeli pa belom :D

    @ adi
    kapasitas produksi techno mesti berbagi dg kakaknya, vario & beat… CMIIW

  62. Pingback: Honda Bikin Kuis Lagi, Strategi Promosi via Facebook « ..:: kilaubiru >> journey | two wheels | techno ::..

  63. agun 16 November 2009 pukul 3:53 PM

    kalau mau beli vario CBS Techo apakah masih ngantri? tolong Balas

  64. kilaubiru 19 November 2009 pukul 1:37 AM

    @ agun
    bagusnya datang langsung ke dealer aja bro, setahu saya kalo di jogja skrg ini masih inden sekitar 1 bulan ;)

  65. Elly 19 November 2009 pukul 8:26 PM

    AHM….mana neeeyy… warna biru’a ????? n’ knp see skrg VARIO baru model depan’a kayak belalang tempur y..???? truzzzz helm’a jgn mancung2 bgt dong….!!!! mentang2 helm hadiah,

  66. kilaubiru 20 November 2009 pukul 10:30 AM

    @ Elly
    wah… kalo tu sih masalah selera aja ya :mrgreen:

  67. yani 20 November 2009 pukul 11:27 AM

    vario tecno tampilan bolehlah …kebetulan pas launching bulan agustus yg lalu dapat kesempatan test drive. Cuma sayangnya tidak dibarengi ready stock barangnya. Masak indent udah hampir 3 bulan order sesuai warna (odyssey violet) belum juga nongol toloong bookkk.
    Karena penasaran yach memang harus sabar kumenunggu

  68. kilaubiru 20 November 2009 pukul 11:48 AM

    @ yani
    kapasitas produksi matik honda terbatas, katanya yg ngurusin sih ga nyangka inden sgitu banyak, jauh lebih banyak dari perkiraan ;)

  69. sam 26 November 2009 pukul 6:04 AM

    vario sama beat cilinder nya kalah sama mio biasa

    BETULLL

  70. ady 28 November 2009 pukul 10:23 PM

    keren lah buat v.tehno odyseey violet .aku suka tu.sayangnya aku pernah kehilangan .jd males punya kendaraan bgs lagi…tangks buanget buat honda moga slalu lbh unggul.aku puas dgn produk honda.

  71. yudhi anggara Kaltim 29 November 2009 pukul 12:25 AM

    gw udah telanjur bli vario lama,eh gk ttaunya bln dpn keluar vario tecno???????????

  72. yudhi anggara Kaltim 29 November 2009 pukul 12:30 AM

    mang honda gk pernah ada matinya,selalu ada inovasi baru,honda memang unggul,lanjutkan????????????

  73. yudhi anggara Kaltim 29 November 2009 pukul 12:32 AM

    tlg info dunkz brp hargaario baru stiker vario baru???????????

  74. lhena 1 Desember 2009 pukul 1:55 PM

    mo tanya donkkkk.. untuk honda beat, warna mempengaruhi harga jual gak sehhh..???? contoh nya merah vs putih

  75. kilaubiru 3 Desember 2009 pukul 10:55 AM

    @ sam
    apanya ni bro yg dibandingin..?

    @ ady
    thanks bro dah mampir d blog ni :)

    @ yudhi anggara kaltim
    ada bro, soal harga tinggal datengin ahass pusat di kota bro yudhi.. biasanya sih mesti inden/pesen dulu

    @ lhena
    kalo harga barunya sih sama aja, cuman kalo harga motor 2nd kan tergantung selera pasar, di mana di suatu daerah lebih prefer warna merah ya jadi lebih mahal warna merah, bgitu pula sebaliknya ;)

  76. umy 13 Desember 2009 pukul 8:42 AM

    gue dah inden vario CBS 1 bulan tp blum ada tanda2 mo dikirim
    klo ada yg dah make di jalan,rasanya ngiri bgt oe.
    kenapa pesenan gue nggak di kirim2? huh bete nunggunya

  77. kilaubiru 14 Desember 2009 pukul 7:30 AM

    @ umy
    tanyain langsung aja di t4 belinya.. biasanya sekitar 1 bulan, maybe di daerah situ emang banyak indennya :)

  78. donny 16 Desember 2009 pukul 12:53 PM

    hmmm…sayang cc-nya msh segitu2 aja…padahal dah mantab tuh teknologinya.

  79. kilaubiru 16 Desember 2009 pukul 1:03 PM

    @ donny
    kalo cc-nya kurang tinggal bore-up aja dah… hehe.. :mrgreen:

  80. motoruser 19 Desember 2009 pukul 11:04 AM

    combi brake system (cbs) meniru cara kerja dari kendaraan roda 4, tetapi dalam prosentase cengkeraman 40-60, 40% depan dan 60% belakang. cbs efektif untuk memperlambat/menghentikan laju kendaraan dalam kecepatan rendah-sedang. apabila kecepatan sudah di atas 60kmpj, maka cbs sangat berbahaya, seperti yang dialami bro jambret racing, geal-geol goyang karawang, karena proporsi distribusi pengereman yang memang diperuntukkan buat kecepatan rendah. pada kecepatan tinggi dibutuhkan proporsi pengereman 60-40 (kebalikan). bagi penyuka kecepatan cbs (sebenarnya bukan hanya cbs)menjadi berbajaya apabila dalam meremas tuas rem kurang kontrol (terlalu kenceng). dipastikan rem belakan locking duluan dan dijamin geol atau kalo parah bisa sliding dan gubrak… maka perlu membiasakan diri dengan karakter tunggangan supaya lebih safety….

  81. motoruser 19 Desember 2009 pukul 11:16 AM

    lanjutan:
    tips pengereman yang aman:
    1. cek apakah rem berfungsi normal (depan belakang)
    2. dalam melakukan pengereman beri proporsi sang seimbang antara depan dan belakang, atau kalau sudah canggih bisa proporsi depan lebih besar.
    3. jangan melakukan pengereman secara mendadak, bisa membahayakan diri dan orang lain (apalagi kalau lampu rem mati).
    4. di jalan berpasir/ basah. kondisikan kendaraan tegak saat mengerem, dan lakukan dengan halus, jangat asal remas.
    5. pada saat mau berbelok lakukan perlambatan 15m sebelum berbelok dan kasih tanda (sein) minimal 4 x kedipan supaya tidak mengagetkan orang di belakang kita
    6. pergunakan atribut safety dalam berkendara ; helm, jaket, sarung tangan, sepatu, spion (bayangan maya diperkecil dan 70% dapat digunakan untuk mengintai bagian belakang), lampu-lampu harus bekerja normal
    7. ada yang mau berbagi pengalaman atau menambahkan?…………

  82. kilaubiru 19 Desember 2009 pukul 1:51 PM

    @ motoruser
    wah… thanks bro udah nambahin.. ;)
    bakal jadi masukan buat pengendara cbs, pastinya perlu menyesuaikan cara kerja cbs bila sebelumnya memakai motor non-cbs. pastinya tetap menjaga keselamatan diri dan orang lain di jalan. :)

  83. nick69 20 Desember 2009 pukul 8:59 AM

    Vario/cbs 8,99ps/8000rpm torsi max 0,86kgf.m

    Beat 8,22p7/8000rp torsi 0,85kgf.m/5500

    Dilihat dr data vario unggul power saat topspeed n beat unggul saat tarikan/akselerasi..
    Tp apa yg terjadi setelah dites bareng
    Ternyata beat menang sgala2nya..
    Heuheu
    Aku coba tes bolak balik berkali kali vario gak ada menangnya bro
    Kalo ga percaya buktikan sendiri..
    Mungkin bobot beat yg ringan kali yah :D

    • kilaubiru 20 Desember 2009 pukul 9:06 AM

      @ nick69
      nah, data tu diukur di mana.. sepertinya itu diukur sebelum tenaga ditransfer ke roda belakang, jadinya belum dihitung beban, gesekan, dan lainnya. CMIIW ;)
      secara logika beat ga pake radiator jadi mesin jg cuma muter kipas pendingin aja.. secara praktek, saya blm pernah bandingin sendiri bro… :D

  84. billy nick69 20 Desember 2009 pukul 9:30 AM

    Hehe
    Iya bro
    Sembalapnya sama2 nunduk ceper sejajar dgn speedo
    Yah bwt tes aja biar gak pnasaran :mrgreen:

  85. nisa 21 Desember 2009 pukul 8:54 PM

    mau ikutan nanya niihh,,
    kalo buad jaLan yang nanjak, vaRio MMc ma hOnda beAt kuat yang Mana yah??
    tRus kekuatannya itu bedanya jaUh apa nggak?
    makasiH…

  86. nick69 22 Desember 2009 pukul 1:23 PM

    @nisa
    Kalo buat nanjak brarti pilih yg akselerasinya ringan
    Dlm hal ini pilihan ada pada BEAT.
    Tp kalo bwt trek datar lurus Vario lbh stabil

    Kekuatan beat sama vario bisa dibilang sama saja
    Banyak org yg gak tahu n bilang vario lbh kenceng atau lebih kuat dr beat.. itu salah
    Mesinnya aja sama2 108cc
    Cm vario mmg menghasilkan tenaga lbh gede 8,99ps dan beat 8,22ps
    TAPI meskipun begitu beat diuntungkan oleh power weight to ratio/beratnya yg ringan
    Jadi kekuatannya berimbang

    Smoga membantu

  87. iman 24 Desember 2009 pukul 7:42 PM

    Tpi di p.sidimpuan barang na da HBs..
    n blum kluar lgi,,,
    hfft, lma ge tu q RSa….

  88. Pemilik vario cbs 5 Januari 2010 pukul 11:06 AM

    Kita dah ganti2 motor dari yang batangan, bebekan, skuteran, sporta-an, 2 tak-an, 4 tak-an, matik-an ampe dengan yang terkahir vario cbs. Kesimpulannya: Vario cbs biasa aja, sama aja, yang penting manfaat utk pengguna, selamat ampe tujuan. Kita cuma ingin kendaraan ringan cepat dan minim polusi. Go green indonesia.

  89. Naffa 9 Januari 2010 pukul 1:33 PM

    kenapa warna vario cuma 4 yg laen 5 gak adil kn??? padahal q suka bgt warna biru.. q jg lebih srek ke vario dibanding techno ma beat..
    n mungkin tahun ni q mau beli…amin…

  90. yosep 11 Januari 2010 pukul 4:31 PM

    gw pengendara tiger, calon pengendara cbs…

    nambahin tips komentar no. 82…

    1. idem,,
    2. kalo lagi kebut mending rem depan dibanyak2in dari pada rem belakang.. soalnya kalo waktu ngebut ngerem belakang, yang jadi malah ngepot dan arah jadi tak terkendali… kalo depan yang geol2 mah masih bisa dikendalikan…
    3. mendadak sih perlu,, tp liat kemampuan motornya.. selama ini pengereman tiger sangat mumpuni, jadi gak masalah. lain halnya dengan motor kecil… bisa2 terpental tuh pengendaranya… kalo motor kecil mending pelan2 aja men! piss! sesuai bobot dah..
    4. buset.. nih dia yang salah… kalo jalan berpasir dan becek,, jangan direm!!! kemungkinan besar terjadi ngepot bin terpeleset… mending roda dibiarkan berputar,, biar sistem mesin yg deselerasi yg bekerja.. (tp ini biasanya di motor koplingan.. menurunkan ke gigi rendah.. hehehehe…) kalo misalnya kepepet mending kayak gaya di tipi2.. ngepot menyamping,, sambil kaki menopang… keren…
    5,6,7. idem…
    8. harus sering2 mengenali sifat motor kita sendiri… kalo bisa ngendarai motor seperti motor itu adalah tangan dan kaki kita.. kalo udah seperti itu mah,,, dah ahli tuh… gak mungkin terjadi hal2 yang berhubungan dg teknis, dsb…

  91. mamat 14 Januari 2010 pukul 10:15 AM

    dari mesin irit, body lumyan bagus…………..hayoooooooopilih mana honda pa yamaha

  92. carol 17 Januari 2010 pukul 11:37 AM

    iritan vario lama apa beat ?

  93. cahyo 17 Januari 2010 pukul 5:23 PM

    gw dah mesen cbs, tapi musti nunggu 2 bln,,,,,

  94. chandra 17 Januari 2010 pukul 7:27 PM

    saya ada vario techno thn 09 warna abu2,aku kesulitan cari dek bawah dan atas,udah dicari ditoko s.parts honda tp ga ada barangnya,gimana nih bs bantu ga?terus terang saya kecewa ama honda,krn spareparts sulit sekali ,klu boleh saya sarankan sebelum launching motor type baru,seharusnya spareparts dulu diadaka,seperti yamaha.mohon balasan secepatnya mengenai s.parts yg saya cari ok.makasih banyak.

    • kilaubiru 18 Januari 2010 pukul 11:32 PM

      @ chandra
      pertanyaan sama, posisi di mana bro?
      sparepart mestinya tersedia walau mesti pesan dulu, apalagi produk baru. memang komponen yg bukan fast-moving di manapun jarang part ready stock. hubungi main dealer di kota bro chandra, biasanya pesan suku cadang antara 2-3 minggu, mereka bisa bantu. :)

  95. galih 20 Januari 2010 pukul 10:36 AM

    saya pnya sran wt honda ,tuk bisa bca pasar krna nak muda skrg tc suka men warna,jd sya mo honda lbih berani main warna

  96. galih 20 Januari 2010 pukul 10:39 AM

    1 lgi dun ,dhastbor jan cuma warna hitam dob,klu bisa warna lain yar lbih hidup

  97. Eko 24 Januari 2010 pukul 1:22 PM

    Saya sudah punya vario techno warna clarity red , enak dipakainya, yahuud. Mau cari assesoris (tutup roda angin, footstep, dll) apakah sudah tersedia Yah ??

  98. Pingback: Vario Techno, Keluarga Baru Kilaubiru « ..:: kilaubiru >> journey | two wheels | techno ::..

  99. doNzzz 27 Januari 2010 pukul 9:39 PM

    Mau bagi-pngalaman aja Brow.
    Prtama liat Vario Techno gw ud naksir bgt(kesannya gw bgt).hahah…!!
    Gw suka jd gw beli,gw pilih wArna odyseey violet,keren bgt tuh wrna nya. klo gelap jd item tp klo kena sinar jd Violet.
    Gw ud pake Vario Techno selama 1 minggu. Gw beli di Dealer Honda Banten. Kilometer 200 (hari ke-2) langsung gw bawa ke Bandung (gw kuliah d Bdg,skalian pngen ngTest mtor). Hasilnya sangat memuskan. Trek Lurus Ngaciiir broow,Trek Bulak-belok ngacir jg. Matic Yamaha&Suzuki ketinggalan jauh brow. Pengereman cbs nya manteeb bgt. Cuman agak kurang pas nanjak trus berhenti,tenaga awal nya agak ngeden,tp ga msalah buat gw.
    -POKOKNYA I’AM VARIO TECHNO-

    • kilaubiru 28 Januari 2010 pukul 5:18 AM

      @ doNzzz
      hehehe… kalo saia baru nyoba vario ni beberapa hari, ntar bro saia tulis reviewnya di artikel tersendiri aja, ditunggu ya bro… thanks sharingnya.. ;)

  100. doNzzz 28 Januari 2010 pukul 12:37 PM

    sama-sama brow.
    saya mau nnya nih. saya pngen pake velg yg agak lebar,tp saya td mau ngerubah shock dpn&posisi ban blakang jg tdk dirubah. jd cman gnti velg&ban saja.
    Ada yg punya masukkan? ttg harga velg&ban, ukuran velg&ban yg pas ato masukkan lain.

    Thnk’s sbelumnyaah……

  101. dave_aulia 3 Februari 2010 pukul 10:35 AM

    soal Harga:

    Honda Vario Techno CBS – Combi Brake System
    sekarang tahun 2010 Februari ini sudah berapa ya harganya,…

    kalo kemahalan dari 15.500.000,.
    ane beli Beat aje dah,..

    a-Gan tau ga berapa Harganya Vario Techno CBS ini,..?

    • kilaubiru 3 Februari 2010 pukul 10:46 AM

      @ dave_aulia
      harga tiap daerah biasanya beda bro, bulan kmrn saya beli harganya di atas itu sedikit, harga jogja.
      sepertinya belum ada perubahan, atau lebih jelas maen2 ke dealer aja bro ;)

  102. KRISTIAN,A.MD 3 Februari 2010 pukul 1:46 PM

    inden vario techno gw smp 2 bln.KECEWA GW…..SANGAT2X….KECEWA/MANA BELUM DATANG LAGI.HUFF

    • kilaubiru 3 Februari 2010 pukul 6:50 PM

      @ Kristian
      terlalu lama kalau sampai 2 bulan, saya begitu pesen, ga nyampe seminggu vario cbs warna integra white langsung diantar. perlu diketahui, saya tinggal di jogja. konfirmasi lagi dg pihak dealer ;)

  103. putri 6 Februari 2010 pukul 12:12 PM

    Minta bantuannya bro dmn ada vario yg model lama yg wrnnya pink semua bkn kek skrg pink ma putih….
    Ak gi cari yg pink vario model lama…
    kira2 dmn ya bro adanya didealer daerah mn..
    kl daerah sby ma mojokerto ada gak ya…
    thanks bro…
    balas ya bro..

    • kilaubiru 8 Februari 2010 pukul 5:10 AM

      @ putri
      sepertinya susah sis, edisi terakhir vario warna pink smua tu bulan agustus-september 2009
      kecil kemungkinan dealer masih nyimpen stok lama, skrg semuanya kbanyakan stok baru ;)

  104. ichal 17 Februari 2010 pukul 6:04 PM

    pada saat kita berbelok dgn menggunakan rem belakang maka otomatis rem depan juga ikut, apa gak jatuh klo begitu???

    • kilaubiru 17 Februari 2010 pukul 9:33 PM

      @ ichal
      pengalaman saya pake rem cbs, lebih yakin & lebih nyaman..
      justru bila kombinasi rem depan – belakang tidak tepat ketika belok,
      bisa selip. tapi dg cbs, kedua roda diperlambat seirama. ;)

  105. ichal 18 Februari 2010 pukul 4:24 PM

    thanks atas infonya, berapa harga vario techno terkini dan ada varian warna putih seperti beat soalnya kombinasi warna merah dan putih pada integra white tidak mecing buat saya

  106. randy 19 Februari 2010 pukul 5:55 PM

    kalo kompresi 10.7 : 1 harus pake pertamax ya…? mang napa kalo pake premium biasa bos..? ngaruh ke mesin kah?

  107. Harry 26 Maret 2010 pukul 2:33 PM

    mo nanya tentang rem vario CBS..
    kalo rem sebelah kiri di tarik apakah rem kanan masih berfungsi.?

    • kilaubiru 26 Maret 2010 pukul 11:37 PM

      @ Harry
      kalo tuas rem kiri ditarik, tuas rem kanan serasa kosong… sebab udah ikut “ditarik” rem kiri ;)

    • harry 27 Maret 2010 pukul 3:18 AM

      kalo gitu malah bahaya kan.? sebab dari artikel di atas, kalo kita menarik rem kiri dengan kuat sekali maka yang berfungsi hanya rem belakang saja.

      terus kalo ditikungan narik rem kiri roda depan juga ikutan ngerem, apa g bahaya.?

    • Ardi 27 Maret 2010 pukul 3:40 AM

      pada prakteknya ga serumit itu bro… ;)
      saya malah suka bila kondisi hujan atau berpasir bahkan di tikungan pake rem cbs, kedua roda berkurang kecepatan dengan seirama, dan selama saya pake vario cbs sudah lebih dari 5000an km, tidak ada masalah.
      fyi, gaya berkendara saya speedholic, selain vario cbs, saya juga pake motor sport berkopling.

      semoga berguna ;)

  108. pretty 29 Maret 2010 pukul 9:15 AM

    inovasi yang digunakan Honda kelihatannya didasarkan atas keamanan konsumen. kalau ATPM lain inovasi hanya dalam desain dan warna yang sama skali ga ada hub.nya dengan keselamatan…so, untuk pengguna sepeda motor, tergantung pilihan..pilih inovasi dengan keamanan atau inovasi desain?

  109. riza arifandi 9 April 2010 pukul 5:21 PM

    bagusan mn vario biasa ma tecno…………

    • kilaubiru 9 April 2010 pukul 7:48 PM

      @ riza arifandi
      kalo body sih relatif, keduanya bagus. soal mesin juga sama. bedanya di teknologi rem, vario techno punya rem combi, sedangkan vario ga ada.. itu aja bro ;)

  110. softpack 28 April 2010 pukul 8:58 AM

    jambon…

  111. ksatria bajaj biru 18 Mei 2010 pukul 8:00 PM

    bro… new vario techno ini irit ga bro???? mo nyobain motor matic… tapi takut boros… (truma ama m*o)

    • kilaubiru 18 Mei 2010 pukul 9:11 PM

      kalo dibanding mio, relatif irit yg vario techno bro…
      kalo saya pake vario techno rata2 1 liter 40an km, dgn kecepatan standar 50-60 kpj.. ;)

  112. Darmawan 4 Juli 2010 pukul 7:50 PM

    Mas kalo pengen vario cbs lari 110 gmn caranya? Mentok 90 nih

  113. chucky21 18 Juli 2010 pukul 8:49 AM

    vario mudah di modif kan tapi kok cmn 110 cc seh kenapa ga 125 cc biar tambah mantap hehe

  114. adi 22 Juli 2010 pukul 11:30 AM

    Mas Kilau, saya baru pake Techno 1,5 bulan dari Juni 2010..tapi kok klo ng-rem depan ada bunyi ngempos berisik padahal 2 minggu waktu awal dapat dari dealer nggak bunyi dan klo ada lobang / polisi tidur / jalanan jelek pasti shock depan ada bunyi ngelotok / berisik kaya bawa gerobak
    Pengennya pake Techno nyaman eeh malah deg2an, pas service yg kedua di Ahaas Roxy Jak-Pus shock depan di cek setelah itu bunyi hilang tapi cuma bertahan 2 hari setelah itu bunyi lagi, kata montirnya sih bunyi itu karena shocknya kotor..mohon petunjuknya Mas

    • kilaubiru™ 26 Juli 2010 pukul 10:37 AM

      kadang memang ada kasus shockbreaker depan bunyi gitu bro.. tapi biasanya masalahnya ilang kalo oli shocknya ditambah dikit kiri kanan, walaupun sedikit agak keras tapi mantep, serahkan saja ke bengkel resmi ;)

  115. Tonny 15 Agustus 2010 pukul 5:17 AM

    ogut baru beli vario techno kemarin nh.
    kebetulan ready stock disini (jakarta) jadi dateng ke dealer, bayar lunas , langsung angkut motor. hehe.
    belum gw pake juga motornya.
    tp sblmnya perna pake punya temen, tarikan bwhnya mantep bgt dh. tp ya bensin agak boros.
    yaa kalo mau agak kenceng emg pasti boros sh.
    ga ada ya kayanya yg kenceng irit. haha

  116. yanky 19 Agustus 2010 pukul 7:20 PM

    bro mo nanya nich…apa bedanya vario techno ma vario cbs techno…???

  117. janual aidi 31 Agustus 2010 pukul 2:05 PM

    MY STYLE….
    MY BEAT…..

  118. singantiya 26 November 2010 pukul 7:53 PM

    wah…keyeeennn euy….apalagi kalo di modifikasi dengan tepat makin keyeeennnn….mantabs mantabs….

  119. singantiya 1 Desember 2010 pukul 6:52 PM

    Vario keren euy…duh jadi pengen belajar motor…kalo bisa naik sepeda katanya bisa naik motor yah?tapi ada masalah di keseimbangan euy..ah tapi teuteup tdk menyurutkan ku buat beli vario..

  120. Aank wijaya 31 Desember 2010 pukul 3:09 PM

    palagi yagh produksi matic selanjutnya dari honda????
    kehebohan apa yang akan ditampilkan???

  121. kuntarto 21 Januari 2011 pukul 4:50 PM

    Vario techno oke deh……………….. kalau kredit cepet tapi beli kontan kok lama sekali ada apa gerangan , coba aku di bantu.

  122. markujansukastro 3 Februari 2011 pukul 7:35 PM

    saya mau beli honda, tapi bingung antara vario techno cbs atau hondabeat. pengen vartech sih, tapi takut kalau pake premium jadi rusak. gimana ya?
    terus kalau vartech pakai premium tapi pemakaian slow2 (tidak kebut2an) aman gak buat mesin, dsb? kan harusnya pertamax :( mohon dibantu

  123. ono 6 Juli 2011 pukul 5:29 PM

    emang harus pertamax ya bhn bkr utk vartek? Klo premium aja gmn? Ditunggu sharingnya

  124. Fanny S. 6 Agustus 2011 pukul 8:36 AM

    utk beat apa bisa digunakan jarak jauh setiap hari kira2 100km stiap hari.apa tdk akan merusak mesinnya?trm ksh atas masukan dr shbt2…

  125. Fanny S. 6 Agustus 2011 pukul 8:39 AM

    kalo utk beat apa bisa di gunakan tiap hari dgn jarak kira2 100km stiap hr.apa tdk akan merusak mesin? trm ksh saran dr shbt2……..

  126. edix 18 Agustus 2011 pukul 8:23 AM

    inden beat putih…luama buanget…tu napa yo….

  127. rendi 7 September 2011 pukul 2:50 PM

    eh cari karet link stoper buat vario…susah banget,,padahal murah..kata bengkel ahass cuma sekitar Rp.3500/5000,,,gmn ya!! mtr jd g enak di bawanya nih,,,kaya bos ayun nya yg ruksak ma seblekernya!!!

  128. bebby 9 September 2011 pukul 11:24 AM

    hello mau tanya yah kalo vario techno aja bukan yang Cbs itu cocoknya pake pertamax ya gan, bukan premium, kalo diliat dari kompresi nya vario 9,2 : 1

    Pertamax Plus
    Oktan= 95
    Kompresi= 10:1 – 11:1

    Pertamax
    Oktan= 92
    Kompresi= 9:1 – 10:1

    Premium
    Oktan= 82
    Kompresi= 7:1 – 9:1

    karna kalau masih tetep pake premium bisa merusak Piston
    benarkah begituu???
    terimakasih sebelumnya
    salam

  129. ezza 21 Oktober 2011 pukul 4:59 PM

    komentnya bikin tmbh bngung krna gk ngerti motor.krna bru bisa bwa motor jdi pngen beli motor bingung mo honda beat ap vario,,pngenya vario techno tp temen2 nyaranin beli beat krna bdn aku kecil.hmmm kasihh saranya dong…..

  130. topan 9 Februari 2012 pukul 9:24 AM

    ga ada awalan di honda beat 2009 , kenapa ya ??

  131. wira 22 Februari 2012 pukul 12:18 AM

    MW TANYA GAN,, VARIO TECHNO CBS ISI FULL BBM, KIRA2 BISA DAPAT BERAPA KM yaa,?????????????????????????????????????????

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.697 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: